Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Irak Panggil Skuad Terbaik Mereka Termasuk Zidane Iqbal saat Hadapi Indonesia

 

Zidane Iqbal (c) AP Photo


MAJALAHJURNALIS.Com - Timnas Irak enggan meremehkan Timnas Indonesia yang menjadi lawan pertama mereka di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Irak pun dikabarkan bakal memanggil para pemain terbaik mereka.

Dilansir Winwin, sumber internal di Timnas Irak menyebut bahwa pelatih Jesus Casas akan menghilangkan kebiasaan melakukan eksperimen dalam menentukan pemain.
 
Artinya, Jesus akan memainkan pemain terbaik saat melawan Timnas Indonesia.
 
"Casas memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan bereksperimen dengan pemain dan nama baru untuk tim nasional Irak dan sudah memutuskan untuk memilih pemain yang menjadi prioritasnya," kata sumber tersebut.
 
Pernyataan itu mengacu pada kebiasaan pelatih Jesus Casas di Timnas Irak dalam beberapa edisi terakhir. Pada laga-laga sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu memanggil pemain baru untuk membela Irak.
 
Nama Andalan Masuk Radar



Pelatih Jesus Casas sudah mengantongi nama-nama andalan yang akan dipanggil saat menghadapi Timnas Indonesia. Dalam daftar tersebut terdapat nama eks Manchester United, Zidane Iqbal.
 
"Casas akan banyak mengandalkan pilar Timnas Irak seperti Ayman Hussein, Ali Al-Hammadi, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayish, Amir Al-Amari, Amjad Atwan, Saad Natiq, Hussein Ali, Mirkhas Dusky, dan Jalal Hassan," ucap sumber tersebut.
 
"Pelatih belum memutuskan siapa yang akan dia andalkan di posisi bek kanan," jelasnya.
 
Strategi Khusus
 
Timnas Indonesia diklaim sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Irak jelang berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
Asisten pelatih Nova Arianto bahkan menyebut pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Irak.
 
Pengetahuan yang dimiliki Timnas Indonesia didapat berkat pemantauan yang dilakukan pada laga Timnas Irak. Pelatih Shin Tae-yong diketahui mengutus tim analis video Timnas Indonesia, yakni Kim Jong-jin dan Ferry Patriyadi.
 
"Irak satu di antara tim yang bagus, baik secara individu maupun secara tim. Kami sudah melakukan pemantauan ke Irak," kata Nova Arianto.
 
Paling Bahaya
 
Timnas Indonesia punya catatan buruk menghadapi Irak. Sejarah mencatat, skuad Merah-Putih tidak pernah menang dalam enam laga yang sudah dimainkan kontra Irak.
 
Timnas Indonesia menelan lima kekalahan dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang melawan Irak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1974 dengan skor 1-1.
 
Timnas Garuda juga punya catatan buruk, yakni tak mampu menjebol gawang Irak dalam empat laga terakhir. Ini tentu menjadi tantangan berat buat pelatih Shin Tae-yong.
 
Jadwal Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
 
16 November 2023
  • Irak vs Timnas Indonesia
  • Filipina vs Vietnam
21 November 2023
  • Filipina vs Timnas Indonesia
  • Vietnam vs Irak
21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia vs Vietnam
  • Irak vs Filipina
26 Maret 2024
  • Vietnam vs Timnas Indonesia
  • Filipina vs Irak
6 Juni 2024
  • Timnas Indonesia vs Irak
  • Vietnam vs Filipina
11 Juni 2024
  • Irak vs Vietnam
  • Timnas Indonesia vs Filipina
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments