Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Harapan Warga di 4 Kecamatan Labura, R-APBD Tahun 2023 Disahkan Rp. 102 M Untuk Perbaikan Jalan

 

Massa berdemo menuntut perbaikan jalan di Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong. @Beritagambar.com


MAJALAHJURNALIS.Com  (Labura) – Para demonstrasi menuntut perbaikan jalan termasuk disimpang Gunting Saga di 4 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu.
 
Didalam orasinya, massa menuntut agar jalan dari simpang Gunting Saga ke Kecamatan Kualuh Leidong dapat diperbaiki dan diakomodir anggarannya di tahun 2023.
 
Demonstrasi juga menuntut truk melewati jalan lintas itu agar ditinjau kembali karena banyaknya truk yang melewati lintas itu bertonase melebihi batas muatan.
 
Maulidi Azizi Aktivis Kualuh kepada Majalahjurnalis,com Rabu (2/11/2022) mengatakan, masyarakat Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong keberatan dengan truk-truk yang melintasi jalan yang melebihi tonase.

Atas terbitnya Surat Edaran Dinas Perhubungan Nomor: 550/1515/Dishub/2022 mengacu kepada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta Surat Keputusan Bupati Nomor: 188.44/228/DPU/LBU/2013, kami mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Labura dalam menertibkan truk angkutan yang melintasi jalan ini.
 
Ditambahkan Azizi, masyarakat mengharapkan keseriusan Pemkab Labura beserta lembaga legislatif DPRD untuk memperhatikan hancurnya infrastruktur jalan di Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong. Tentunya kita berharap bersama-sama agar di tahun 2023 Rancangan APBD ini dapat disahkan.
 
“Kita ketahui bersama, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus telah mengusulkan anggaran biaya sebesar Rp. 102 Milyar untuk perbaikan jalan dari Simpang Gunting Saga Sampai ke Kecamatan Kualuh Leidong, Semoga pada Pembahasan dan Penetapan R-APBD 2023 ini dapat berjalan mulus dan disahkan oleh DPRD Labuhanbatu Utara,” tegas Azizi. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments