Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Akankah Yokohama F. Marinos kembali berjaya di J1 League 2023 ?

 

Pelatih Yokohama F. Marinos, Kevin Muscat (c) Yokohama F. Marinos Official


MAJALAHJURNALIS.Com - J1 League musim 2023 resmi dimulai pada hari Jumat (17/2/2023) kemarin. Sebanyak 18 tim akan berjuang untuk menjadi kampiun dari kasta tertinggi sepak bola di negeri Sakura tersebut.
 
Pada musim ini, semua mata tentu tertuju kepada Yokohama F. Marinos. Tim yang berbasis di perfektur Kanagawa ini menjadi tim yang paling ingin dikalahkan oleh 17 kontestan J1 League karena musim lalu mereka berstatus sebagai juara.
 
Sebagai juara bertahan, tentu Yokohama F.Marinos tidak mau begitu saja turun dari singgasana mereka. Di bawah komando Kevin Muscat, mereka bertekad untuk mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan.
 
Jika melihat dari apa yang sudah mereka lakukan selama dua bulan terakhir, sangat layak rasanya menyebut bahwa The Tricolors bakal menjadi kandidat kuat juara J1 League musim ini. Mengapa demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

Persiapan yang Matang
 
Ada beberapa alasan mengapa Yokohama F.Marinos bakal diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara J1 League musim ini. Ini terlihat dari persiapan mereka yang matang.
 
Sejak J1 League musim lalu berakhir di bulan November 2022, Yokohama F. Marinos tidak berleha-leha. Pada tanggal 10 Januari 2023 kemarin, Kevin Muscat memanggil kembali seluruh timnya untuk kembali berlatih.
 
Selama satu bulan, Muscat mempersiapkan timnya dengan baik. Ini terlihat dari dua hasil uji coba Marinos, di mana mereka menang 3-0 melawan Verspah Oita dan menang 5-1 melawan Zweigen Kanazawa.
 
Selain itu, Muscat juga merekrut beberapa pemain untuk menggantikan kepergian pemain-pemain top seperti Daizen Maeda, Jun Amano, dan Leo Ceara yang pindah klub. Asahi Uenaka, Hiroki Iikura dan Takumi Kamijima direkrut untuk memperkuat Marinos untuk mengarungi musim 2023 ini.
 
Start yang Mulus
 
Persiapan matang yang dilakukan Marinos mulai membuahkan hasil. Ini terlihat jelas dari dua pertandingan resmi mereka di musim 2023 ini.
 
Pertama-tama pada ajang Japan Super Cup. Selaku juara bertahan J1 League, mereka dihadapkan dengan Ventforet Kofu selaku juara Emperor Cup 2022. Hasilnya, Marinos sukses mengalahkan sang lawan dengan skor 2-1 di Japan National Stadium, pekan lalu.
 
Tren positif ini berlanjut di pertandingan perdana J1 League musim 2023. Bertemu dengan rival sekaligus runner up J1 League musim lalu, Kawasaki Frontale, mereka berhasil menang dengan skor 2-1 di kandang sang lawan.
 
Kemenangan ini menjadi pertanda yang bagus bagi jalan Marinos mempertahankan gelar juara mereka. Karena di enam pertemuan sebelumnya, Marinos hanya menang satu kali saja dari Frontale, selebihnya mereka imbang satu kali dan kalah empat kali.
 
Mengingat Frontale di empat musim terakhir selalu menjadi kandidat kuat juara, maka kemenangan ini menjadi sebuah deklarasi dari sang juara bertahan bahwa tidak ada tim manapun yang bakal dengan mudah merenggut singgasana mereka.
 
Menjadi Juara Back to Back, Sanggupkah?
 
Tantangan besar Yokohama F. Marinos musim ini adalah mengamankan status sebagai juara back to back. Namun untuk meraih gelar juara J1 League tahun 2023 tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah namun bukan berarti tidak mustahil untuk dilakukan.
 
Dalam enam tahun terakhir ada tren yang cukup bagus bagi sang juara bertahan untuk mengamankan gelar back to back. Di tahun 2020 dan 2021 misalnya, Kawasaki Frontale berhasil menjadi juara berturut-berturut, setelah pada tahun 2017 dan 2018 mereka berhasil melakukan hal yang sama.
 
Marinos sendiri juga pernah meraih gelar back to back di tahun 2003 dan 2004 silam. Jadi ada ekspektasi dan beban berat dipanggul Kevin Muscat dan anak asuhnya untuk meraih hal tersebut
.
Apakah impian back to back bisa terjadi di musim 2023 ini? Kita tunggu kiprah Marinos musim ini!
 
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments