Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dyah Rasakan Kerja Sambil Kuliah, Insan PNM Ini Buktikan Buah Manis Pendidikan

 

Dyah Ayu Febrianti Wabang merupakan salah satu Insan PNM yang merasakan manfaat dari pemberdayaan karyawan melalui beasiswa pendidikan. (Foto: Dok. Permodalan Nasional Madani)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus melakukan pemberdayaan. Bukan hanya kepada nasabah tetapi juga karyawan sebagai garda terdepan bisnis perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro.
 
Dyah Ayu Febrianti Wabang merupakan salah satu Insan PNM yang merasakan manfaat dari pemberdayaan karyawan melalui beasiswa pendidikan.
 
Ayu bergabung menjadi Account Officer (AO) PNM sejak 2018. Ayu berkesempatan bertemu dengan Menteri BUMN RI, Erick Thohir di Kantor Pusat PNM pada 2021 silam.
 
Sebagai AO berprestasi, Ia pun mendapatkan beasiswa pendidikan S1 dan mengambil jurusan manajemen di Universitas Terbuka. Ayu melanjutkan jenjang pendidikan karena akan membantunya mengembangkan karir dan pola pikir.
 
"Kuliah sambil kerja banyak sekali tantangannya, tapi kalau saya tidak menjalani kuliah ini dengan sungguh-sungguh saya yang rugi. Apalagi sejak kuliah saya jadi melihat banyak perspektif baru yang sebelumnya tidak terpikirkan," kata Ayu dikutip Jumat (5/5/2023) lalu.
 
Ayu yang saat ini sudah memasuki perkuliahan semester lima merasa termotivasi bisa tetap bekerja sambil berkuliah. Baginya, jika saat kuliah Ayu belajar mengenai teori manajemen, saat di lapangan bertemu dengan nasabah ultra mikro Ia bisa langsung menerapkan apa yang dipelajari saat kuliah.
 
"Jadi yang saya dapatkan komplit. Teori dan praktiknya bisa langsung diselaraskan," ujar Ayu.
 
Hasil kerja kerasnya pun membuahkan hasil. Kinerja dan pendidikan yang sedang dijalaninya membawa Ayu pada tingkat karir yang meningkat di PNM dari Account Officer menjadi Kepala Unit Mekaar Alor Barat Laut, NTT.
 
Ayu semakin yakin pentingnya pendidikan bagi generasi muda khususnya perempuan yang telah bekerja. Butuh usaha ekstra untuk menjalani peran ganda sebagai pekerja dan mahasiswa.
 
Namun, Ayu terus mengingatkan teman-temannya untuk kuliah sesegera mungkin agar apa yang dipelajari bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan juga masyarakat prasejahtera.
 
"Biasanya kalau sudah keenakan kerja banyak ragunya untuk mulai kuliah. Makanya harus punya tekad yang kuat dan konsisten menjalaninya. Apalagi buat perempuan, nanti akan jadi ibu, pertimbangannya pasti akan lebih banyak lagi," kata Ayu.
 
Sebagai perusahaan yang telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp19 Triliun kepada nasabah (periode Januari - Maret 2023), PNM berkomitmen untuk terus tumbuh dengan memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional, juga peduli dengan memberikan manfaat pada sektor pendidikan.
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments