Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hendriyanto Sitorus Sholat Idul Adha di Lapangan SDN 117857 Leidong

 

Hendriyanto Sitorus saat memberikan kata sambutan pada pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan SDN 117857 Tanjung Leidong.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H tahun 2023, di lapangan SDN 117857 Tanjung Leidong, Kamis (29/6/2022) Pukul 07.30 Wib.
 
Masyarakat Kualuh Leidong merasa terhormat atas kehadiran Bupati Labura Sholat Idul Adha bersama dan ini baru pertama kali terjadi selama 24 tahun setelah Kabupaten Labuhanbatu Utara terbentuk.
 
Bertindak sebagai Bilal, Irfan Manurung, Imam Ustadz Harus Munandar dan Khotimah oleh Ustadz Muklis S.Pdi.
 
Sebelumnya pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dalam sambutannya memgatakan, kami dari Pemkab Labura sudah sering melaksanakan sholat Idul Fitri maupun Idul Adha ke kecamatan-kecamatan dan hari  ini merupakan Kecamatan yang ke 6 yang kami kunjungi dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri maupun Sholat Idul Adha.
 
Semoga sampai pada akhir masa jabatam kami nanti, kami dapat melaksanakan Sholat  Idul Fitri dan Sholat Idul Adha kesemua  kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.



Selanjutnya Hendriyanto mengatakan pada tahun ini kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memotong Hewan Qurban sebanyak 78 ekor lembu, adapun ke 78 ekor Hewan Qurban ini berasal dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) Muslim dilinkungan  Pemkab Labura, termasuk Kepala OPD dan Sekda dan sudah kita salurkan kesemua Kecamatan di Kabupaten Labura. Untuk Kecamatan Kualuh Leidong kita salurkan sebanyak 8 ekor, ucap Bupati.
 
Selanjutnya disampaikan Hendriyanto, bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia. Karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental yakni pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan Kurban.
 
Peristiwa ini, lanjut Bupati diharapkan dapat menjadi tauladan bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan semangat keikhlasan untuk berkorban.
 
Ibadah Kurban yang didasarkan pada keikhlasan untuk memberi melepaskan sesuatu yang kita miliki, sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
 
"Ibadah Kurban juga merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan kebersamaan antara sesama umat muslim. Ibadah Kurban juga untuk menjaga fitrah umat muslim agar tetap suci, serta memberikan dorongan untuk bekerja lebih giat, sehingga dapat menunaikan ibadah qurban pada kesempatan-kesempatan berikutnya", cetusnya.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com, sholat ied terlihat juga di ikuti Wakil Bupati Samsul Tanjung, Sekda Muhammad Suib, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran Kepala OPD, Camat Kualuh Leidong beserta jajarannya, Kapolsek Kualuh Hilir beserta anggota yang muslim, Anggota Danramil 02/TL Yang Muslim, Korwul Kecamatan Kualuh Leidong, Kapus Tanjung Leidong, Lurah Tanjung Leidong beserta  seluruh Kepala Lingkungan dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kualuh Leidong yang Muslim, para Kepala Sekolah SD, SMP yang muslim, hampir ribuan masyarakat  Kelurahan Tanjung Leidong. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments