Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPMI Sumut Hadiri Acara HANI di Aula Raja Inal Siregar Gedung Kantor Gubsu

 

Agus Tripriyono Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Inilah saatnya kita bangkit saling bergandeng tangan, saling melibatkan untuk kebaikan guna memerangi kejahatan yang secara terstruktur dan terorganisir


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Sumut menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI), Senin (26/6/2023) sekitar pukul 09.00 Wib di Gedung Gubernur Sumatera Utara lantai 2 tepatnya di aula Raja Inal Siregar Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan.
 
Melalui tema HANI 2023, yakni Akselerasi Perang Melawan Narkotika Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kepedulian dan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Apalagi, Sumut pada tahun 2019 dan 2021, rangking 1 dalam penyalahgunaan narkotika.

Kiri: Masrullah Tanjung, Thamrin BA (topi), Awaluddin Pane dan Isnaniah saat mengikuti acara peringatan HANI di gedung Gubsu.

 
Hal tersebut diungkapkan BNNP Sumut, melalui Kabid Pemberantasan Narkotika, Kombes Pol Sempana Sitepu, pada acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 di Aula Raja Inal Siregar.

Acara tersebut dihadiri 1.000-an lebih siswa SMA/SMK, LSM dan Serikat Buruh seperti PPMI Sumut.

Dalam sambutannya, Agus Tripriyono Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membacakan Kata Sambutan dari Presiden RI Joko Widodo, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama pulih dari penyalahgunaan narkotika dan bangkit menjadi bangsa yang kuat dan anti narkoba. Kita rangking 1 dalam penyalahgunaan narkotika di Indonesia,” tutupnya.

Acara selanjutnya pemusnahan barang bukti Narkotika dan diakhiri dengan pembagian hadiah.

Isnaniah (tengah) mendapat hadiah dalam acara HANI 2023 di kantor Gubsu


Isnaniah Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita dan Anak DPW PPMI Sumut kecipratan hadiah pengering rambut.

Usai acara tersebut, Thamrin BA selaku Sekretaris Umum DPW PPMI Sumut didampingi Awaluddin Pane Ketua Bidang Antar Lembaga, Masrullah Tanjung Sekretaris Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Isnaniah Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita dan Anak, masih digedung Gubsu kepada Majalahjurnalis.com mengatakan, Ini adalah momen penting yang harus kita perjuangkan.

Sudah saatnya Narkoba jenis apapun wajib musnah di Bumi Pertiwi. Jangan ada lagi aparat negara terlibat didalammnya atau melindungi, baik sebagai pemakai maupun penjual atau jadi Bandar Sabu.

Kepolisian dan BNN bersama seluruh elemen masyarakat saling membahu untuk memberantasnya, jangan ada beking membeking. Dampaknya generasi muda dan kita juga bakal hancur.


Apalagi kejahatan tindak kriminal Begal dan Geng Motor semakin merajalela seakan-akan tak terjamah hukum. Inilah saatnya kita bangkit saling bergandeng tangan, saling melibatkan untuk kebaikan guna memerangi kejahatan yang secara terstruktur dan terorganisir. Dan itu bukan rahasia lagi, rakyat tau apa dan siapa yang terlibat didfalam lingkaran setan tersebut.
 
“Lepaskan itu semua, mari kita selamatkan generasi muda kita demi Keluarga, Bangsa dan Negara,” pungkasnya yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Jurnalis Grup. (Sarmidin Sinaga)

Post a Comment

0 Comments