Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sudah Setahun, Warga Perkampungan Kompak Jati Asri Tak Memiliki Ketua RT di Desa Sampali

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Sejak Parlin Sitorus meninggal dunia pada awal 07 Juni 2022 tahun lalu, sampai berita ini dimuat, Jumat (30/6/2023), posisi jabatan Ketua RT 04 di Perkampungan Kompak Jati Asri di Dusun XXIV Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara kosong, belum ada penggantinya sudah setahun lamanya.
 
Padahal warga yang berdomisili diatas tanah 65 Ha tepatnya di Jalan H. Anif seluas ± 15 Ha telah tumbuh rumah padat penduduk yang mayoritas beragama Kristen.
 
Membutuhkan pengganti Alm. Parlin Sitorus yang betul-betul berasal Perkampungan Kompak Jati Asri RT 04 bukan dari RT sebelah maupun dari lokasi lain.
 
Menurut Holden Sianipar (foto) warga Jalan Jati Asri I RT 04 kepada Majalahjurnalis.com, Jumat (30/6/2023) sore mengatakan, kami meminta kepada Kepala Desa Sampali Muhammad Ruslan dan Kepala Dusun XXIV untuk memilih warga kami di perkampungan Kompak Jati Asri menjadi Ketua RT 04, sebab apabila ada hal-hal yang bersifat Urgent disaat tengah malam, kami bingung untuk mengambil sikap sebab tak ada RT ditempat kami.
 
Sementara Kepala Dusun XXIV yang baru kami tidak mengenalnya, karena Kadusnya kurang bersosialisasi atau belum pernah memperkenalkan diri di tempat kami di Perkampungan Kompak Jati Asri.
 
“Menyikapi kekosongan jabatan Ketua RT 04. Warga hanya mau dipimpin berasal dari Perkampungan Kompak Jati Asri atau dari lokasi ini juga. Warga tak mau dipimpin dari bukan lokasi ini. Jadi jikalau ada yang mengaku-ngaku bahwa ada Ketua RT penggannti Alm Parlin Sitorus di tempat ini, kami menolaknya. Karena RT itu adalah pilihan kami sebagai warga setempat, bukan pilihan siapa-siapa. Dan Itu sudah diatur didalam Undang-Undang. Jadi kami mengharapkan kebijaksanaan dari Kepala Dusun dan Kepala Desa Sampali terkait masalah ini, ” tegas Holden. (TN)

Post a Comment

0 Comments