Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dirujak Netizen, Raline Shah Berikan Klarifikasi

 

Raline Shah instagram.com/ralineshah


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Raline Shah adalah salah satu public figur yang terkena rujakan netizen pasca mengunggah tanggapannya seputar konflik Israel dan Palestina di media sosial.
 
Awalnya Raline mengunggah sebuah foto yang berisikan permintaan agar genjatan senjata diberhentikan dan meminta perdamaian.
 
Namun sayangnya unggahan Raline yang tak mendukung satu pihak manapun membuat para netizen mencibir aktris 5 CM tersebut karena dianggap tidak tegas dan bersifat abu-abu. Unggahan ini kemudian viral di berbagai media sosial ditambah salah satu komentar Raline yang berisi,
 
"Hal baik apa yang akan terjadi jika saya mengungkapkan keberpihakan? Hanya semakin banyak kebencian. Anda kira seorang perempuan seperti saya bisa membantu dengan memposting di Instagram tentang pihak mana yang saya bela? Saya hanya membela manusia," tulis Raline di komentar Instagramnya.
 
Dianggap Sebagai Public Figur yang Tidak Tegas
 
Saat ini isu Palestina dan Israel merupakan isu yang sangat sensitif, beberapa public figur sempat dirujak dan hampir di boikot oleh warganet karena memberikan opini hingga menyukai satu postingan yang menunjukkan keberpihakan.
 
Begitu pula dengan Raline, Ia dianggap tidak tegas dan tidak berani memberikan keberpihakannya terhadap Palestina. Karena isu ini menjadi viral, postingan terbaru Raline berisikan rujakan netizen dan kekecewaan mereka terhadap sang aktris.
 
 Raline Shah Angkat Bicara
 
Karena melihat isu dirinya mendukung Israel semakin besar, Raline kemudian angkat bicara dan mengunggah klarifikasi melalui akun Threadsnya
 
“Jujur saya bilang "a girl like me" itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis..yg bs membantu bukan hanya posting teman2 tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus,” kata Raline Shah.
 
“Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist,” sambungnya.
 
“Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist... mmg benar satu posting tdk akan merubah situasi tapi beribu2 posting dengan suara kemanusiaan akan merubah keadaan. Kalau mau disalah artikan dan memang sukanya meng cyber bully dan lain lain. Silahkan…,” lanjut Raline Shah.
Sumber : Kapanlagi.com 

Post a Comment

0 Comments