Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rotasi 13 Pejabat Eselon II, Pj Gubernur Sumut Harapkan Kinerja Semakin Maksimal

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin merotasi 13 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.
 
Menurutnya, ini dibutuhkan untuk penyegaran dan penajaman di tiap-tiap bidang yang ada di Pemprov Sumut.
 
Rotasi ini, menurut Hassanudin, dipandang perlu sesuai dengan evaluasi yang dilakukan tim uji kompetensi. Sehingga mampu menjawab tuntutan kebutuhan yang dihadapi saat ini, sehingga kinerja Pemprov Sumut semakin maksimal.
 
“Organisasi itu dinamis, sesuai dengan kebutuhan yang dihadapi, mungkin nanti ada pergeseran lagi atau mungkin ada bidding dari luar, sesuai kebutuhan kita, tujuannya agar pelayanan kita semakin maksimal,” kata Hassanudin usai melantik 13 Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (1/3/2024).
 
Hal ini, menurut Hassanudin, juga dibutuhkan untuk kecakapan pejabat-pejabat eselon II lingkup Pemprov Sumut. Pejabat-pejabat tersebut, menurutnya, memerlukan pengalaman di banyak bidang untuk meningkatkan kemampuan dan mendorong kariernya.
 
“Ini juga untuk karier yang bersangkutan, dia pernah membidangi ini, mensupport itu, punya pengalaman yang banyak di bidang ini dan juga evaluasi,” kata Hassanudin.
 
Pejabat yang baru dilantik diharapkan memberikan dampak positif di tempatnya bekerja, mempercepat target-target yang ada dan memberikan atmosfer baru, untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah yang dipimpinnya.
 
“Sudah masuk triwulan II, bahkan mau habis, jadi tidak ada lagi kata slow, slow, bekerja cepat dan tepat,” kata Hassanudin.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengatakan, rotasi yang dilakukan diharapkan meningkatkan pelayanan Pemprov Sumut kepada masyarakat. Dengan tuntutan yang semakin tinggi, Pemprov Sumut perlu terus mengevaluasi kinerja perangkat daerahnya.
 
“Bersama tim, kita terus mengevaluasi kinerja perangkat daerah kita, tujuannya tentu kita ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, terbaik dalam mengelola organisasi,” kata Arief Trinugroho.
 
Berikut 13 nama-nama Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada kesempatan ini.
 
Hasmirizal Lubis sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Alfi Syahriza sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan, Sri Suriani Purnamawati sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.
 
Manna Wasalwa Lubis sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam.
 
Harianto Butar-Butar sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah.
 
Juliadi Zurdani Harahap sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.
 
Muhammad Rahmadani Lubis sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, M. Ismael Parenus Sinaga sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan.
 
Abdul Haris Lubis sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Asren Nasution sebagai Kepala Dinas Sosial, Mulyono sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Aprilla Haslantini Siregar sebagai Kepala Badan Kepegawaian Safruddin sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments