Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kadis BPBD Arifin dan Ibu DWP, Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Leidong, Labura

 

Arifin S.Pd, MM Kadis BPBD Labura (baju kaos panang orange) didampingi Ibu DWP Nurul Huda S.Pd saat memberikan bantuan kepada Bu Saemah


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arifin S.Pd, MM didampingi Ibu Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Nurul Huda S.Pd kunjungi rumah Bu Saemah Korban kebanaran, Sabtu (29/7/2023) di rumah Bu Saemah Dusun Bondar, Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Yang mana sebelumnya, Rabu (26/7/2023)  sekitar pukul 12.00 Wib rumah Bu Saemah (83) dilalap sijago Merah.
 
Tidak ada korban dalam insiden itu, hanya kerugian diperkirakan berkisar jutaan rupiah.
 
Sebelum menyerahkan bantuan Kadis BPBD Ariffin mengatakan, beberapa hari yang lalu kami mendapat kabar melalui Bapak Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Bapak Wakil Bupati H. Samsul Tanjung.

Nurul Huda S.Pd, DWP Labura saat memberikan bantuan Amplop berisikan uang


Mungkin melalui Pemerintahan Kelurahan Bapak Bupati menerima kabar bahwasanya rumah Wak Saemah ini dapat musibah kebakaran, untuk itu Bapak Bupati langsung mengirimkan berita itu kapada kami pihak BPBD dan DINSOS, agar datang untuk menjenguk Wak Saemah dan rumahnya yang terbakar.
 
“Dan membawakan bantuan, yang mana bantuan ini nantinya akan kami serahkan kepada Wak Saemah. Memang kami sadar bantuan ini memang tidak seberapa, namun dapatlah sedikit meringankan beban Uwak”, ucap Arifin.
 
Masih bersama Arifin, kepada pihak keluarga juga agar nantinya dapat mengarahkan Uwak Saemah bagaimana dapat mengarahkan bantuan ini dan menjaganya serta dipergunakan sebaik-baiknya.
 
Kirim salam Bapak Bupati dan juga Bapak Wakil Bupati kepada Wak Saemah semoga Uwak sehat dan kepada kita semua khusus Uwak kalau mau menggunakan api hati-hati.
 
Apalagi ini masa Helwino, bulan Agustus yang akan datang hangat semangkin meningkat, panas semangkin meningkat dan ini terjadi diseluruh dunia sampai bulan Oktober.


Kondisi rumah wak Saemah yang terbakar pad hari Rabu (26/7/2023) sekitar pukul 12.00 Wib


Untuk itu hati-hati kita dalam menggunakan api, apalagi memasak di dapur, ucap Arifin mengakhiri.
 
Sementara itu Nurul Huda juga turut  menyerahkan bantuan berupa amplop yang berisikan uang kepada Bu Saemah.
 
Turut hadir dalam pelaksanaan penyerahan bantuan Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan SE, Kepling Dusun Bondar Dahrum, para jiran tetangga dan Keluarga Uwak Saemah.
 
Bantuan yang diberikan berupa  Kompor Gas, alat pecah belah, kuali, tilam busa, 3 buah tikar plastik, selimut dan sembako, ada beras, minyak goreng, Intermie dan lainnya. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments