Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

AGK Angkat Bicara, Soal Komposisi Kabinet Serahkan ke Presiden

 

Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK). (Foto: Dok. Kemenperin)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) membicarakan kabinet pemerintahan selanjutnya. Agus menyerahkan komposisi kabinet itu kepada presiden terpilih.
 
Agus mengungkit presiden yang nantinya menjabat telah menyampaikan komitmen dan visi misinya kepada masyarakat. Menurutnya, janji itu harus dijalankan dengan baik atas pengabdian kepada masyarakat.
 
"Seorang calon presiden ketika berkampanye ke masyarakat, beliau menyampaikan ke masyarakat, beliau menyampaikan dan menawarkan visi misi yang akan dilakukan, yang akan ditargetkan ketika beliau terpilih menjadi presiden," kata AGK kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).
 
Respons TKN Prabowo soal AHY Ungkap Diminta Siapkan Kader untuk Kabinet
"Dan beliau terpilih menjadi presiden dipilih langsung oleh rakyat, sehingga presiden terpilih ketika nanti dilantik menjadi presiden mempunyai kepentingan untuk bisa menjalankan program-program dan mencapai visi misi yang sudah dijanjikan kepada masyarakat," lanjutnya.
 
AGK mengatakan kabinet yang diisi jajaran menteri dan wakilnya menjadi bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Oleh karena itu, kata dia, kabinet tidak boleh dibatasi.
 
"Bagian terpenting untuk program-program supaya visi misi itu bisa tercapai adalah kabinet. Oleh sebab itu, kabinet tidak boleh dibatasi, karena kabinet itu sepenuhnya, berdasarkan konstitusi, adalah prerogatif dari presiden," kata dia.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments