Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FIFA Telah Menghadiahkan Bangsa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akibat Campur Tangan Politik

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Fotonews-Jakarta) - Keputusan Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) dikeluarkan setelah pertemuan Presiden Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha.
 
FIFA mengatakan Indonesia dibatalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena "keadaan saat ini" tanpa memberikan rincian lebih lanjut.
 
Sebelumnya, penolakan atas keikutsertaan tim nasional Israel U-20 menjadi perhatian dunia internasional hingga dibatalkannya acara 'drawing' peserta yang seharusnya digelar, Jumat (31/3/2023).
 
Dikarenakan Gubernur Bali keberatan atas kehadiran Timnas Israel dan begitu juga dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Calon Presiden RI enggan mengizinkan keikutsertaan Timnas Israel diajang Piala Dunia U-20 di wilayah kekuasaannya.
 
Padahal sebelumnya, jauh-jauh hari kedua Gubernur tersebut setuju dan menandatangani Surat Persetujuan digelarnya Piala Dunia U-20.
 
Dalam pernyataannya FIFA juga mengatakan, "potensi sanksi untuk PSSI kemungkinan juga akan diputuskan di kemudian hari", sehingga Indonesia masih menunggu kemungkinan sanksi lainnya.
 
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments