Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDN 112274 Tanjung Leidong Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Thema ‘Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia’

 

Tarida Manurung (tengah memakai tudung hitam) dan sebelah kanannya Zul Fitri  Ketua Komite (memakai lobe putih) saat memberikan Hadiah kepada pemenang kuis.@Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Sekolah Dasar Negeri 112274 Tanjung Leidong peringati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H tahun 2023 dengan Thema; “Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia dan Sekaligus Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan”.
 
Acara tersebut dilaksanakan, Sabtu (18/3/2023) bertempat dihalaman SDN 112274 Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong dihadiri Mustapa Ritonga tokoh masyarakat, Zaharuddin tokoh agama dan orangtua siswa dan anak didik dari kelas 1 s/d 6.
 
Selain memperingati  Isra Miraj, juga melaksanakan berbagai perlombaan seperti Lomba Azan, Lomba Baca Ayat-Ayat Pendek, dan Penerjemahnya.
 
Panitia Peringatan Isra Miraj, Isyardi Ritonga, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf pengajar dan Tarida Manurung, S.Pd Kepala SDN 112274, Ketua Komite Zul Fitri dan jajarannya, para orangtua siswa dan para donator diantaranya Bu Upik yang telah berpartisipasi menyumbangkan dananya sehingga acara ini dapat terlaksana, semoga kebaikan Bapak/Ibu dibalas Allah SWT dengan limpahan rezeki berlipat ganda.



Selanjutnya Zul Fitri Ketua Komite SDN 112274  yang baru saja menjabat beberapa bulan ini mengatakan, semoga peringatan Isra Miraj ini, nantinya akan menjadi kegiatan yang rutin akan dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang bernuansa keagamaan baik itu Maulid Nabi maupun yang lainnnya Insya Allah selama saya masih menjabat Ketua Komite saya akan kita dukung..
 
Sebelum mengakhirinya, Ia mengajak seluruh yang hadir untuk membacakan surat Al-Fatihah yang akan dihadiahkan kepada Bapak/Ibu Guru yang pernah mengajar disekolah ini, terutama yang telah meninggal dunia, ujarnya yang juga alumni SDN 112274.
 
Tarida Manurung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komite yang telah mendukung  suksesnya acara ini dan kepada seluruh orangtua siswa maupun para staf pengajar serta para donatur yang telah menyisihkan rezekinya guna  membantu kami sehingga acara ini berjalan dengan baik.
 
Acara Isra Miraj ini mungkin terakhir kalinya saya ikuti, karena tahun depan (2024) saya sudah pensiun, dalam kesempatan ini juga saya mohon maaf kepada bapak/ibu para orangtua siswa, jika selama saya mengajar maupun menjadi Kepala Sekolah jika ada kata-kata saya yang kurang tepat pada tempatnya saya mohon dimaafkan, ucapnya.
 
Sementara itu dalam sambutannya Nurul Huda S.Pd Koordinator Kecamatan (KORWIL) Kualuh Leidong mengucapkan terimakasih kepada Kepala SDN 112274 yang telah melaksanakan acara Isra Miraj seperti sekolah-sekolah lainnya.


Bu Upik Donator yang selalu menyumbang dana dalam setiap kegiatan keagamaan (memakai tudung warna biru di ditengah). @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb

 
Saya sangat berharap kepada anak didik Kelas 6 yang ada di sekolah ini yang sebentar lagi akan tamat, hendaknya harus sudah dapat mengerjakan sholat 5 waktu dalam sehari semalam dan ini adalah termasuk salah satu syarat dalam  kelulusan untuk tahun ini.
 
Diakhir sambutannya, ia memberi kuis kepada anak-anak kelas 6 dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan ibadah sholat dan hanya diperbolehkan diikuti 5 siswa saja.
 
Dan setiap siswa yang dapat mendapat menjawabnya akan diberi hadiah berupa uang tunai dengan syarat wajib naik ke atas panggung.
 
Diakhir acara, diisi Tausiah atau ceramah agama tertang Perjalanan Isra Miraj  Nabi Muhammad SAW bersama Ustadz Amri Hasibuan yang datang dari Desa Sialang Gatab Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments