Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Semarakkan Idul Fitri, Persatuan Pemuda Kecamatan Kualuh Leidong adakan Festival Pawai Takbir Keliling di Tanjung Leidong Labura

 

Para peserta Festival Pawai Takbir Keliling. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


Festival  Pawai Takbir Keliling diikuti oleh 8 grup  dari berbagai Desa se Kecamatan Kualuh Leidong, masing-masing grup  menggunakan mobil hias dengan berbagai macam keindahan


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Semarakkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Persatuan Pemuda  Kecamatan Kualuh Leidong adakan Festival Pawai Takbir Keliling memperebutkan Total Hadiah Rp. 5 juta plus Tropy dan Sertifikat, Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 20.30 Wib.

Acara Festival Takbir Keliling dihadiri Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH.MH beserta jajarannya, Riva Arya  Ritonga S.Km. MM Sekcam Kualuh Leidong, Kasipem, Lurah Tanjung Leidong, Danposmal Tanjung  Leidong S. Hutahaen, Babinsa Tanjung Leidong dan ribuan masyarakat yang hadir.
 
Pelepasan Pawai Takbir  Keliling dilakukan Sekcam Kecamatan Kualuh Leidong, Riva Arya  Ritonga dengan mengumandang Takbir didampingi Faisal Basri (Ketua), Said Ridho (Sekretaris) dan Bendahara Muhammad Sukri Nasution, S.Pd (Bendahara) Persatuan Pemuda  Kecamatan Kualuh Leidong.
 
Sekcam sangat mendukung atas kegiatan ini dan beliau sangat mengapresiasikan kerja para adik-adik yang begitu gigih, sehingga acara ini berjalan dengan lancar.
Semoga acara seperti ini dapat berlangsung pada tahun-tahun berikutnya.
 
Acara pelepasan tersebut diawali (Start) dari Jalan H. Iwan Maksum (Depan BRI)  menuju Jalan Pasar Baru dan seterusnya sampai di Simpang Tiga, berputar kembali menuju Tanjung Leidong ke arah Jalan Stadion depan Kantor Polsek, selanjutnya  menuju Jalan Hulu dan kembali ke tempat Start Awal di Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Festival  Pawai Takbir Keliling diikuti oleh 8 grup  dari berbagai Desa se Kecamatan Kualuh Leidong, masing-masing grup  menggunakan mobil hias dengan berbagai macam keindahan.
 
Menurut Ketua Panitia Festival Faisal Bahri didampingi Sekretaris dan seluruh Panitia saat pelepasan Pawai Takbir Keliling yang berhasil diwawancarai Majalahjurnalis.com mengatakan Festival Takbir Keliling murni untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dan murni untuk menyatukan Umat, tidak ada unsur politik didalamnya, meskipun banyak yang mengatakan inikan tahun politik, namun kami tetap bekerja semaksimalnya untuk mensukseskan acar ini.




Seluruh dana kami peroleh  atas sumbangan anak-anak daerah yang telah sukses diluar dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat tertentu, juga dari FORCOMPINCA Kecamatan Kualuh Leidong.
 
Harapan kami kepada FORCOMPINCA agar acara ini dapat berlangsung seterusnya, dukung kami pak dalam pelaksanaannya kedepan dan tegur kami jika ada kekurangan dan kesalahan, ucap Faisal mengakhiri.
 
Ditempat yang sama Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap sangat mengapreasikan atas acara Festival Takbir Keliling ini yang begitu antusiasnya dan begitu ramai masyarakat yang datang dan saya berjanji selama saya masih disini kegiatan ini akan berlangsung selamanya. ucap Kapolsek.
 
Masih bersama Kapolsek, ada sedikit yang saya koreksi kedepannya agar dalam acara sperti ini nantinya agar diikutsertakan Damkar dan Ambulance, kita kuatir orang yang begini ramainya jika ada yang sakit kan langsung dapat pertolongan.
 
Terakhir Kapolsek menyumbangkan dana tambahan lagi kepada panitia untuk hadiah pemenang harapan, kasihan kita sama mereka meskipun tidak juara, namun mereka kan bermodal juga dan kita takutnya mereka jera untuk ikut pada tahun  berkutnya.
 
Acara Fesival Takbir Keliling itu dimenangkan Peserta dari MTs YPI Al Hasanah Tanjung Leidong disusul juara kedua dari Dusun Blok  IX Desa Pangkalan Lunang dan juara Ketiga peserta dari Masjid Nurul Hasanah Tanjung  Leidong. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments