Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bolak-Balik Lapor ke PDAM Tirtanadi Medan, Air Sering Mati Juga, Warga Medan Tembung Mandi Pake Air Galon

 

Warga Medan saat menujukkan jerigen kosong karena air PDAM Tritanadi Medan mati (Istimewa)


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Warga Jalan Sering, Pancing, Kecamatan Medan Tembung mengeluhkan masalah air PDAM yang tak lancar hingga menahun lamanya.
 
Bahkan, mereka terpaksa begadang untuk menunggu air PDAM tersebut mengalir dengan waktu singkat.
 
"Sudah lama ini, kita dapat air mengalirnya itu hanya dari jam 2 sampai jam 3 dini hari. Jadi warga di Jalan Sering (Pancing) Komplek Angel Residence itu selalu begadang untuk menunggu air," ungkap Mega, warga Medan Tembung kepada detikSumut, Selasa (23/5/2023).
 
Tak hanya Mega, ia mengungkapkan banyak tetangganya yang sering tidak mendapatkan aliran air hingga seharian.
 
"Banyak tetangga yang bahkan seharian airnya enggak mengalir. Ada yang mesti beli galon sehari Rp 30 ribu. Mandi nyuci pakaian pake air galon. Ada juga yang ke rumah saudaranya karena airnya mati," ujarnya.
 
Mega menyebutkan bahwa dirinya sudah berulang kali mengadu ke pihak PDAM namun permasalahan air tersebut masih terus berlangsung.
 
"Sudah bolak-balik melapor ke PDAM Tirtanadi Cabang Tuasan Medan, dibilang sabar. Nah tadi puncaknya, saya lapor ke berwenang dan direspons dan cek airnya. Sekitar jam 11 pagi tadi hidup sebentar, tapi ini udah enggak lagi," kata Mega.
 
Kondisi kesulitan air di lingkungan Mega membuat warga sekitar kewalahan dan mengganggu waktu istirahat, terlebih saat dini hari.
 
"Kita aktivitasnya itu di jam-jam dini hari. Di jam 2 pagi itu lah kita mencuci baju, saat orang tidur kita kerja. Tetangga saya sudah berbulan-bulan airnya enggak lancar, untung ada rumah keluarganya," ucapnya.
 
Terkait hal ini, Mega berharap agar pihak PDAM dapat segera memulihkan kondisi aliran air di sekitar rumahnya di sekitaran Pancing.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments