Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Edy dan Ijeck Bakal Jadi Rival di Pilgub 2024

 

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah saat didukung Golkar maju pada Pilgub Sumut 2018. (Foto: Grandyos Zafna)


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Hubungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Partai Golkar diprediksi bakal berakhir sebelum Pilgub 2024.
 
Partai yang sukses mengantar Edy duduk menjadi gubernur pada 2018 itu terang-terangan menyebut akan menjadi pesaing Edy pada pemilu mendatang.
 
Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck). Bahkan, Wakil Gubernur Sumut itu menegaskan akan menyiapkan pesaing Edy pada Pilkada Sumut 2024.
 
"Siap, siap sekali pun (bersaing dengan Edy di Pilgub Sumut)," kata Ijeck, kemarin.
 
Ijeck kemudian menyinggung soal Edy Rahmayadi yang menantang Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut, Syamsul Qamar (SQ) untuk maju menjadi saingannya di Pilgub Sumut. Oleh karena itu, kata Ijeck, pihaknya akan turut mempertimbangkan Syamsul Qamar untuk menjadi pesaing Edy.
 
"Pak Edy Rahmayadi menantangnya SQ untuk menjadi gubernur ke depan. Menantang SQ kandidat gubernur, Syamsul Qamar. Kemarin kita dengar di DPRD, gubernur langsung statemen mengatakan ingin maju 2024 jadi calon gubernur menantang Syamsul Qamar," sebutnya.
 
"Berarti nanti Golkar akan memilih siapa antara Syamsul Qamar atau siapa yang akan maju," tutupnya.
 
Diketahui, Edy Rahmayadi menyatakan siap maju kembali pada Pilgub Sumut 2024. Dia akan maju sebagai calon Gubernur Sumut petahana.
 
"Saya sudah putuskan kemarin malam saya akan maju, walaupun belum saya siapkan ini semua," kata Edy Rahmayadi, Rabu (24/5/2023).
 
Meskipun telah memutuskan maju untuk periode kedua sebagai Gubenur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku belum menyiapkan beberapa hal. Dia pun mewanti-wanti pihak yang akan maju sebagai calon gubernur, tentu akan menjadi rivalnya pada Pemilu 2024.
 
"Saya maju jadi Gubernur, bagi kalian orang-orang yang mau jadi gubernur, ya kita rival nanti ya," seloroh Edy.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments