Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemdes Pangkalan Lunang Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Tahun 2023

 

Pj. Kepala Desa Pangkalan Lunang Sujianto nomor 3 dari kiri poto bersama Saat penyaluran BLT DD tahap II tahun 2023
 

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Pemerintahan Desa (Pemdes) Pangkalan Lunang  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2023 kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (4/9/2023) di Aula Kantor Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Pj Kades Pangkalan Lunang Sujianto menjelaskan bahwa BLT DD tahap II tahun 2023 yang disalurkan kepada 29 KPM tersebut sebesar Rp 900 ribu per KPM, selama 3 bulan dari bulan Juni sampai  Agustus 2023 yang perbulannya sebesar Rp 300 ribu.
 
Masih bersama Sujianto, bagi masyarakat atau KPM yang menerima bantuan ini kiranya dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga dan bukan untuk keperluan  yang tidak bermanfaat, gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya dan apabila perlu buatlah bantuan ini untuk modal usaha, ujar Sujianto.

Penerima BLT DD Tahap II Tahun 2023


Hal senada juga dikatakan Camat Kualuh Leidong  yang diwakili Kasi Kesos  Nojen Pandiangan mengatakan, meminta  masyarakat penerima  BLT DD, agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk meringankan beban ekonomi keluarga.
 
"Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi pada saat ini, dan  seandainya di tahun berikutnya tidak mendapatkannya lagi, jangan sakit hati dan dapat menerim nya dengan ikhlas," ucapnya.
 
Dalam pemberian BLT DD tersebut turut hadir juga Ketua BPD Desa Pangkalan Lunang  M. Taufik Amrullah, Bhabinkamtibmas Aiptu YP Hutagaol. Babinsa Serda Dodi Arianto. Pendamping Desa Sulaiman Tanjung, dan seluruh Perangkat Desa Pangkalan Lunang dan puluhan masyarakat penerima BLT. (Siswadi)

Post a Comment

0 Comments