Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rutan I Medan Gagalkan Penyelundupan Handphone

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Petugas Rutan Kelas I Medan berhasil gagalkan upaya penyelundupan alat komunikasi berupa handphone melalui layanan kunjungan warga Binaan, Selasa (26/9/2023).
 
Hal ini tidak lepas dari kecermatan petugas dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) penggeledahan terhadap badan pengunjung sebagai langkah awal dalam mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan.
 
Kegiatan yang dilaksanakan berupa penggeledahan badan dan barang pengunjung oleh petugas layanan kunjungan wanita atas nama Beby Fitria.
 
Saat dilakukan penggeledahan badan dan barang bawaan, ditemukan 1 unit Handphone Android Samsung Galaxy Grand Prime berwarna biru dan hitam disembunyikan didalam tisu yang disembunyikan didalam tas bawaan pengunjung inisial LM yang akan mengunjungi warga binaan inisial CH kamar hunian Paviliun Aula Adam Malik Rutan Kelas I Medan.
 
Ke depannya, Rutan I Medan akan terus berkomitmen dalam mewujudkan zero handphone, pungutan liar, dan narkoba.
 
Layanan kunjungan dapat menjadi filter utama masuknya barang, terutama alat komunikasi, melalui proses penggeledahan barang dan badan yang ketat bagi setiap pengunjung Warga Binaan.
 
Nantinya, Warga Binaan inisial CH akan dikenakan hukuman disiplin berupa Register F.
 
Dan bagi keluarga yang bersangkutan, tidak diperbolehkan untuk berkunjung dalam dua bulan. (Sarmidin Sinaga)

Post a Comment

0 Comments