Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Benarkah 5 Mayat untuk Cadaver? Nyatanya Ada Mobil Pikap mencurigakan keluar dari UNPRI Medan

 

Mobil pikap yang diduga 'larikan'mayat dari Unpri Medan. (Foto: Tangkapan layar video viral)


Video kamera CCTV itu berdurasi sekitar 15 detik. Tertanda tanggal kejadian Kamis (7/12/2023) sekira pukul 09.08 WIB


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Munculnya video bernarasi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan melarikan boks biru diduga berisi mayat dengan mobil pikap viral di media sosial. Polisi kini tengah mencari keberadaan boks biru tersebut.
 
Diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi memberikan penjelasan terkait penemuan lima mayat di UNPRI Medan.
 
Agung memastikan lima mayat tersebut adalah cadaver atau mayat yang digunakan sebagai media pembelajaran untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran.

"Saya ingin memastikan bahwa lima mayat itu adalah cadaver," kata Agung di Polda Sumut, Kamis (14/12/2023).
 
Agung juga mengatakan mayat itu sudah ada sejak tahun 2008. Jenderal bintang dua itu menyebut cadaver itu menjadi media pembelajaran mahasiswa kedokteran UNPRI. Agung menjelaskan cadaver juga disediakan di setiap fakultas kedokteran di universitas-universitas lain.


Sementara itu menyikapi video bernarasi Universitas Prima Indonesia Medan melarikan boks biru diduga berisi mayat dengan mobil pikap viral di media sosial, PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan masih menelusuri terkait hal itu. Bahkan pihaknya sedang mencari boks biru itu pula.


"Terkait hal itu sedang didalami. Boks biru itu masih dicari," katanya kepada detikSumut, Jumat (14/12/2023).
 
Perlu diketahui, satu video bernarasi dugaan pihak UNPRI Medan melarikan mayat yang ditemukan di parkiran lantai 9 beredar di media sosial.
 
Dilihat detikSumut, Kamis (14/12/2023), video kamera CCTV itu berdurasi sekitar 15 detik. Tertanda tanggal kejadian Kamis (7/12/2023) sekira pukul 09.08 WIB.
 
Terlihat ada satu pikap hitam membawa boks biru keluar dari Unpri.
 
"Detik-detik dugaan pihak UNPRI larikan mayat yang ditemukan di parkiran lantai 9," demikian narasi di dalam video tersebut.
 
Sementara, boks diduga berisi mayat di lantai 9 yang awalnya viral, masih diselidiki polisi.
 
"Kita akan selidiki," kata Agung, Kamis (14/12/2023).
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments