Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kader PPP Dukung Prabowo-Gibran. Ini Respons PDIP

 

Foto: Politikus PDIP Aria Bima. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Deklarasi dukungan dari kader partai yang tergabung dalam Pejuang PPP terhadap capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat respons dari politikus PDIP Aria Bima.
 
Ia menilai dalam politik akan selalu terjadi lompatan-lompatan.
"Pasti ada lompatan-lompatan pendukung relawan di setiap Pilkada, Pilgub, Pilpres. Pasti ada," kata Aria Bima di Solo, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023).
 
Aria Bima lantas mencontohkan soal adanya kader Golkar di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendukung Ganjar. Akan tetapi, menurutnya anggota partai seharusnya dapat tegak pada aturan partai yang ada.
 
"Itu juga Golkar di NTT mengarahkan pada pak Ganjar. Pasti ada. Yang penting organisasi itu tegakkan aturan dan komit terhadap komitmen partai," jelasnya.
 
Aria Bima pun menyerahkan persoalan tersebut kepada PPP. PDIP, menurutnya, tidak ingin memasuki aturan partai lain.
 
"Mengembalikan kepada PPP untuk menyelesaikan persoalan tersebut karena itu wilayah kedisiplinan organisasi di masing-masing partai pengusung," tuturnya.
 
Sebelumnya, Koordinator Nasional Pejuang PPP yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono, membacakan langsung deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran. "Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029. Kami yakin Prabowo-Gibran akan memprioritaskan program pemerintah," kata Witjaksono dalam acara deklarasi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan.
 
Witjaksono mengatakan dirinya masih aktif di DPP PPP sampai saat ini. Dia mengaku sudah berkomunikasi soal dukungan ini kepada Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy atau Rommy.
 
"Saya di DPP, saya wakil ketua majelis pertimbangan. Sampun, sampun (sudah berkomunikasi dengan Rommy)," kata Witjaksono.
 
Witjaksono mengatakan dirinya sendiri yang mengumpulkan sejumlah kader PPP di acara tersebut. Menurutnya, deklarasi tersebut dilakukan setelah muncul aspirasi dukungan kepada paslon nomor urut 02.
 
"Kebetulan saya sendiri. Kita memang konsolidasi, jadi banyak aspirasi yang kita terima dari bawah. Jadi karena aspirasi banyak dari bawah, kita konsolidasi akhirnya terjadi acara ini," katanya.
 
Witjaksono menyebut ada sebanyak 300 hadirin dalam acara tersebut. Separuh hadirin, kata dia, merupakan kader aktif PPP.
 
"Sekitar 300-an (orang yang hadir. Lebih dari separuhnya (kader PPP). Sekitar 30-an (caleg dari PPP)," ujar dia
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments