Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bus Sumatera Tapanuli Transport Masuk Jurang di Desa Pagaranlambung. 2 Orang Tewas

 

Kondisi bus penumpang yang terjun ke jurang. (Foto: dok. Polres Taput)

MAJALAHJURNALIS.Com (Taput) - Satu unit bus terjun ke jurang di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut). Akibat kecelakaan ini, dua orang dilaporkan tewas dan 11 orang lain mengalami luka-luka.
 
Kasat Lantas Polres Taput AKP Dahnial Saragih mengatakan kecelakaan itu terjadi tadi sekitar 06.30 WIB. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Dusun Parsingkaman, Desa Pagaranlambung I, Kecamatan Adian Koting.
 
"Bus penumpang merek Sumatera Tapanuli Transport terjun ke jurang sedalam 30 meter yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, satu luka berat dan 10 luka ringan," kata Dahnial dilansir detikSumut, Minggu (7/1/2024).
 
Berdasarkan pengakuan salah seorang penumpang yang selamat dalam kejadian itu, menurut Dahnial, awalnya bus dengan nomor polisi BB-7014-BB itu berangkat dari Tarutung menuju Sibolga sekitar pukul 06.00 WIB. Di tengah perjalanan, sopir tersebut mengantuk.
 
Para penumpang sudah mengingatkan sopir untuk istirahat terlebih dahulu. Namun sopir tersebut menolak dan tetap melanjutkan perjalanan. Setiba di lokasi kejadian, mobil melaju dengan tidak terkontrol hingga terjun ke dalam jurang.
 
"Menurut keterangan salah seorang saksi, yaitu penumpangnya sendiri, penyebab kecelakaan itu terjadi karena sopirnya saat mengemudikan mobil sedang mengantuk. Keterangan ini juga dikuatkan dengan keterangan penumpang lain," ujarnya.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments