Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jadi Sorotan Tajam Rapuhnya Lini Belakang Timnas Indonesia

 

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Iran jelang Piala Asia 2023 (c) Dok. PSSI


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Pengamat dan komentator sepak bola, Ronny Pangemanan, menyoroti banyaknya gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia jelang penampilan mereka pada Piala Asia 2023.

Menurut pria yang karib disapa Ropan ini, penampilan skuad besutan Shin Tae-yong ini masih belum meyakinkan.
 
"Ada sebelas gol yang tercipta di sana (gawang Indonesia), dengan hanya satu gol yang kita bisa dapatkan lewat Yakob Sayuri. Jadi, memang wajar kalau banyak juga netizen agak was-was, agak ragu, dengan bagaimana kita akan bertarung di laga sesungguhnya melawan Irak, Vietnam, dan Jepang," kata Ropan, dalam kanal youtube Bung Ropan.
 
"Kalau melihat perjalanan tiga laga uji coba menuju ke Piala Asia 2023, kita kebobolan sampai sebelas gol, berarti ada masalah dengan lini belakang. Padahal, lini belakang kita dihuni pemain-pemain yang bagus. Ada Jordi (Amat). Ada Elkan Baggott. Ada Rizky Ridho," sambungnya.
 
Lini belakang Timnas Indonesia sendiri memang tampak masih belum terlalu kokoh. Gawang Skuad Garuda harus bobol sebelas kali dalam tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023.
 
Dalam dua laga uji coba kontra Libya, gawang Indonesia kebobolan enam gol. Setelah itu, pada uji coba terakhir, kontra Iran, gawang Indonesia bobol lagi lima gol.
 
Yang lebih memprihatinkan, dari sebelas gol tersebut, beberapa di antaranya yang merupakan buah dari kesalahan para pemain belakang Timnas Indonesia sendiri. Pada laga uji coba pertama, kontra Libya, misalnya, tiga dari empat gol ke gawang Syahrul Trisna merupakan buah kelalaian pemain belakang Indonesia sendiri.
Akui Masih Banyak Buat Kesalahan Sendiri
 
Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa timnya masih memiliki pekerjaan rumah jelang Piala Asia 2023. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, salah satu pekerjaan rumah tersebut adalah di sektor pertahanan.

Shin Tae-yong menilai anak asuhnya masih kerap membuat kesalahan.
 
Kesalahan-kesalahan inilah yang membuat Skuad Garuda harus menelan kekalahan telak lima gol tanpa balas pada laga uji coba terakhir mereka, kontra Iran.
 
"Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita. Apalagi, ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri," tutur Shin Tae-yong, dilansir dari laman PSSI.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments