Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertemuan Jokowi dan AHY di Jogja Membawa warna baru

 

Momen pertemuan AHY dan Jokowi di Yogyakarta (Foto: Dok. Istimewa)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta pagi ini. Pertemuan keduanya berlangsung hangat dan terkesan membawa warna baru didalam dunia perpolitikan di Indonesia.
 
Dari video yang diterima detikcom, Minggu (28/1/2024), AHY dan Jokowi duduk saling berhadapan. Jarak keduanya hanya dipisahkan sebuah meja.
 
Jokowi tampak mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam, sementara AHY mengenakan kaos lengan pendek berwarna biru. Di meja keduanya tampak minuman dan makanan.
 
Dalam potongan video itu, terlihat momen keduanya saling berbincang secara hangat. Gerak tangan AHY terlihat aktif saat bercerita kepada Jokowi.
 
Di satu sisi, Jokowi terlihat mendengarkan cerita AHY dengan detail. Jokowi sambil menyilangkan kakinya dan menyantap makanan terlihat tersenyum mendengar cerita dari AHY.
 
Sementara itu, Partai Demokrat mengatakan tidak ada diskusi kabinet dari pertemuan tersebut.
 
"Tidak bicara kabinet dan lain-lain," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief saat dihubungi.
 
Andi mengatakan pertemuan Jokowi dan AHY berlangsung hangat. Jokowi, kata Andi, memahami posisi Partai Demokrat yang saat ini berada di luar pemerintahan.
 
"Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi saat ini Demokrat berada di luar pemerintahn dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda," katanya.
 
Andi menjelaskan AHY dan Jokowi membahas hal ringan dalam pertemuan di Jogja pagi ini. Keduanya bisa bertemu karena sama-sama memiliki agenda kunjungan di Jogja.
 
"Kebetulan ada agenda Pak Jokowi di Yogya dan AHY berkegiatan di Yogya dan Semarang. Bertemu berdiskusi biasa," pungkas Andi.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments