Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pulau Putri Batam Jadi Idola Baru Buat Wisatawan

 

Pulau Putri Batam (Alamudin/detikSumut)


MAJALAHJURNALIS.Com (Batam) - Pulau Putri Batam, salah satu destinasi wisata di Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura dan menjadi salah satu pulau terdepanr di Indonesia. Pulau ini berbatasan langsung dengan Selat Singapura.
 
Luas Pulau Putri sekitar 131.374 m2. Pulau Putri sendiri terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jarak pulau kecil itu dari Pantai Wisata Nongsa hanya kurang lebih 1 kilometer. Pengunjung yang hendak ke Pulau Putri dari Pantai Nongsa bisa menggunakan kapal pompong dengan waktu tempuh kurang dari 10 menit.
 
Tarif menyeberang ke Pulau Putri untuk satu orang berkisar Rp 20.000 menaiki boat Pancung. Untuk bisa diangkut boat Pancung dengan minimal empat orang untuk sekali berangkat. Pengunjung yang telah sampai di pulau tersebut jangan lupa untuk meminta nomor telepon pengemudi boat Pancung agar saat akan kembali mudah menghubungi.
 
Pulau Putri memiliki hamparan pasir putih landai, selain itu bagian sisi lain pulau Putri memiliki area bebatuan. Tanaman yang tumbuh di pulau itu ada rumput, kelapa, dan cemara. saat berada di pulau itu anda bisa menyewa sepeda untuk mengitari pulau tersebut.

Pulau Putri Batam (Alamudin/detikSumut)

Dari Pulau Putri anda bisa menyaksikan gedung-gedung pencakar langit Singapura yang terlihat jelas, serta kapal yang melintas di perbatasan Indonesia dan Singapura.
 
Selain untuk jalan-jalan berkeliling, di pulau ini juga bisa dijadikan spot berkemah sebagian pengunjung juga menggunakan lokasi tersebut untuk memancing. Pulau Putri juga menjadi referensi untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam yang cukup memukau.
 
Dewi Rahayu (22) salah satu pengunjung Pulau Putri Batam mengaku baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut. Meski dia merupakan kelahiran Batam.
 
"Baru pertama ke sini padahal saya kelahiran Batam. Padahal sering berencana ke sini. baru kali ini kesampain ke sini sama teman-teman. Bagus tempatnya buat nyantai seharian. Pemandangan nya juga cukup bagus," ujarnya.
 
Pengunjung lainnya, Kartika (25) mengaku kerap datang ke Pulau Putri saat libur kuliah.
 
"Waktu perpisahan SMP dan SMA di Panti Nongsa, waktu itu nyebrang juga ke sini. Sama keluarga juga sering. di sini kondisinya bersih dan cantik. Jadi betah lama-lama di sini," ujarnya.
 
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments