Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Cianjur Herman Suherman, Dilaporkan ke KPK Dituduh Selewengkan Bantuan Korban Gempa

 

Bupati Cianjur Herman Suherman. Antara


MAJALAHJURNALIS.Com (Cianjur) - Penyaluran bantuan untuk korban bencana diduga kembali bermasalah. Kali ini di daerah Cianjur.
 
Seperti diketahui, Cianjur diguncang gempa magnitudo 5,6 beberapa waktu lalu. Ratusan warga meninggal dunia, sisanya gigit jari karena rumah mereka luluh lantah.
 
Di tengah bantuan sosial yang bergulir, Bupati Cianjur Herman Suherman dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penyelewengan dana bantuan.
 
Laporan itu dilayangkan Acsenahumanis Respon Foundation. Dilaporkan, bahwa Bupati Cianjur diduga menyelewengkan bantuan dari Emirates Red Crescent berupa 2.000 lembar selimut, 25 ton beras, 1.000 paket kebersihan, 500 lampu bertenaga solar, serta batre carge untuk tenda.
 
"Bupati memotong SOP yang sudah dibuat BNPB, serta me-repacking bantuan menjadi berbeda," ujar dia dalam keterangannya, Senin (26/12/2022).
 
Bantahan Bupati Cianjur
 
Setali tiga uang, Bupati Cianjur Herman Suherman langsung memberikan bantahan. "Adapun fitnah yang terjadi kepada saya, saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Karena Allah yang maha mengetahui segala sesuatu," kata Herman lewat pesan tertulis, Selasa (27/12/2022).
 
"Saya akan berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk para korban dengan apa yang saya mampu dan pemerintah daerah Cianjur mampu lakukan," ucapnya.
 
Herman menegaskan, bahwa konsentrasinya fokus bekerja untuk mensejahterakan warga Cianjur. Kemudian, memberikan hak-hak yang semestinya bagi warga Cianjur pasca gempa bumi.
 
"Sekali lagi mohon doanya agar kita bisa keluar bersama-sama menjadi orang-orang lulus di uji oleh Allah SWT dengan bencana gempa bumi ini," katanya.
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments