Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ditandai Pukul Beduk, Bupati dan Wakilnya Buka MTQ ke VII dan FSQ ke VI Tingkat Kecamatan Kualuh Leidong

 

Hendriyanto Sitorus saat memukul Beduk pada pembukaan MTQ dan FSQ di Kecamatan Kualuh Leidong.@Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Hendriyanto Sitorus Bupati Labura bersama Wakilnya Samsul Tanjung, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII dan Festifal Seni Qasidah (FSQ) ke VI tingkat Kecamatan Kualuh Leidong bertempat di Desa Simandulang, Rabu (15/2/2023).
 
Acara pembukaan sangat meriah ditandai dengan pukul beduk oleh Bupati didampingi Wakilnya dan seluruh OPD serta Focompinca Kecamatan Kualuh Leidong dan seluruh Kepala Desa juga Lurah.
 
Turut hadiri yakni seluruh Focompinca Kualuh Leidong, Danramil 02/TL Tanjung Leidong Kapten Inf. D. Aritonang, Kapolsek Kualuh Leidong diwakili IPTU J. Samosir beserta seluruh stafnya, Pol Airud Tanjung Leidong, Bhabinpotmal  Tanjung Leidong, Syahbandar Tanjung Leidong, Kapus Tanjung Leidong, Kepala Korwil Tanjung Leidong, seluruh UPTD Kualuh Leidong, Lurah Tanjung Leidong Gimbri Hasibuan, Kepala Desa se-Kecamatan Kualuh Leidong, Ibu-Ibu PKK, Tokoh Agama, serta ratusan undang dan para peserta MTQ dan FSQ.


Dalam pidatonya Bupati menghimbau kepada seluruh Dewan Hakim agar menilai dan berlaku adil sejujur-jujurnya, kepada para pemenang ditingkat kecamatan ini nantinya akan dibawa ke ajang tingkat Kabupaten.
 
Sebelum Bupati membuka secara resmi MTQ dan FSQ, acara diawali dengan atraksi Pencak Silat dari pelajar  SMAN 1 Kualuh Leidong, selanjutnya tari tepak sirih yang dibawakan penari dari sanggar tari Desa Simandulang, dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) dan Bendera MTQ (Musabaqoh Tilawati Qur’an) oleh siswa-siswi SMAN 1 Kualuh Leidong.


Camat Kualuh Leidong Jamaluddin bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Serda Sandika selaku Komandan Upacara, diiringi Mars MTQ oleh Ibu- Ibu PKK Kecamatan dan Desa Simandulang.
 
Dalam sambutannya, Kepala Desa Simandulang Sudarna Admaja  mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Labura beserta seluruh OPD dan rombongan yang telah bersedia hadir dalam rangka pembukaan MTQ dan FSQ, yang mana tahun ini bertempat didesa kami, Desa Simandulang.
 
Masih bersama Admaja, “Melalui MTQ dan FSQ tahun ini mari kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani serta cinta terhadap budaya Islami guna mewujudkan Kualuh Leidong yang Religius menuju LABURA HEBAT,” tutupnya. (Amin Hsb).
 
Berita ini juga dimuat di Twitter: @JURNALIS_69

Post a Comment

0 Comments