Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rawat Inap BPJS di Puskesmas Tanjung Leidong Kembali Normal. Terimakasih JPKP Labura, Bung Dedi Syahputra

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Dedi Syahputra (foto) Sekretaris Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) telah membantu mengaktifkan  kembali Rawat Inap BPJS di Puskesmas Tanjung Leidong, Jumat (21/7/2023) sekira pukul 15.45 Wib.
 
Yang mana sebelumnya sejak tanggal 3 Juli 2023 Rawat Inap BPJS di Puskesmas Tanjung Leidong tidak dapat di Klaim dan akan dikenakan Perda sampai tanggal yang ditentukan oleh Kantor BPJS, begitu pengumuman yang terlampir didinding Ruangan UGD.
 
Hal ini diketahui bermula saat salah seorang anggota FKDM Kecamatan Kualuh Leidong yang juga Kepala Biro Majalah Jurnalis Labura Aminuddin Hasibuan bersama Istri, berkunjung Ke Puskesmas hendak menjenguk Keponakannya (Delima Sari) yang Rawat Inap Di Puskesmas Tanjung Leidong.
 
Saat tiba di halaman Puskesmas Pak Amin dan Istrinya terkejut ternyata keponakannya sudah berada di depan Puskesmas, dan ditanya, “Sudah keluar kau Delima,” tanya Istri Pak Amin.
 
“Iya Bu,” jawab Delima.
 
“Mengapa cepat kali keluar? Kan kau belum pulih ku lihat,” ucap istri Pak Amin.
Takut saya Bu karena BPJS tidak dapat digunakan untuk Rawat Inap, tadi saya saja melalui umum, ucap Delima lagi.
 
Mendengar hal tersebut Amin langsung menanyakan  kepada Perawat, dan salah seorang perawat  mengatakan, “Iya Pak sejak tanggal 3 Juli 2023 Rawat Inap BPJS tidak dapat digunakan, coba bapak hubungi langsung pihak BPJS dan pertanyakan apa masalahnya seraya memberi nomor contact person BPJS bernama Putri.
 
Amin langsung menghubungi Dedi Syahputra Sekretaris JPKP  Labura. Dedi  tanggap dan langsung menghubungi Kepala Puskesmas  Tanjung Leidong Dewi Daulay S.Km yang berketetapan lagi berada di Aek Kanopan menghadiri Hari Jadi Kabupaten Labura.
 
Berkat Komunikasi Sekretaris JPKP Labura Bung Dedi dengan Kapus Dewi Daulay, selanjutnya Dedi Syahputra menghubungi pimpinan BPJS Kota Tanjung Balai.
 
Alhamdulillah berkat Bantuan Bung Dedi sekitar pukul 15.45 Wib Rawat Inap BPJS di Puskesmas Tanjung Leidong dapat Aktif Kembali.
 
Kepada Majalahjurnalis.com Dewi Daulay selaku Kapus Tanjung Leidong  lewat WhatsAPP mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bung Dedi Syahputra selaku Sekretaris JPKP Labura yang begitu peduli dan perhatian terhadap yang dialami Masyarakat, yang mana beliau telah berhasil mengaktifkan kembali Rawat Inap BPJS di Puskesmas ini.
 
Dewi juga mohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong yang mana sejak Tanggal 3 Juli 2023 Rawat Inap BPJS tidak aktif, hal itu terjadi karena ada gangguan dari pihak BPJS, bukan kami yang membuatnya, atas perhatian masyarakat saya ucapkan terimakasih.
 
Terpisah dr. Maya Sari Simanjuntak saat di hubungi Majalahjurnalis.com, memberitahukan bahwasanya Rawat Inap BPJS sudah Aktif sejak Pukul 15.45 Wib.
 
dr. Maya melalui Pesan WhatsAPP mengcapkan, Alhamdulillah Pak Mantaaap. Beruntunglah Pasien selanjutnya, Pak. Dari kemaren Pasien disuruh  Nelpon tidak ada yang berminat, berkat Bantuan Bapak perantaranya Akhirnya Rawat Inap BPJS Aktif kembali, terimakasih kepada Pak  Amin Pengurus FKDM Kualuh Leidong dan JPKP Labura Bung Dedi Syahputra, sukses terus, Mantapp, Alhamdulillah, ucap dr Maya. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments