Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPC HIMNI Kabupaten Nias Selatan Laksanakan Rapat Organisasi

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Nisel) - Dewan Pengurus Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kabupaten Nias Selatan, mengadakan Rapat Penjelasan (Teaching Conference), dilaksanakan di Kantor Sekretariat Jalan Diponegoro No. 28 Kelurahan Pasar (depan Kantor Kejari Nias Selatan) Kecamatan Telukdalam, Rabu (30/8/2023) pukul 16.00 Wib.
 
Sebelum masuk pada topik pembahasan, diawali dengan perkenalan singkat antara pengurus yang hadir, untuk Mempererat Tali Persaudaraan.
 
Acara tersebut dihadiri Avoda Rhozi Pengalaman Bago, S.Th selaku Ketua DPC HIMNI Nias Selatan, Samalua Waoma, SE, MM Wakil Ketua II, Yusuf Zagoto, S.Si., M.M Sekretaris, Dr. Wilson Bawamenewi, M.Th Bendahara dan  Agus Berliana Dakhi, S.KM Wakil Bendahara.
 
Anggota Bidang Advokasi dan Kelembagaan Noveriusman Zebua, SH., MM dan Herdianto Ndruru, M.Pd.
 
Anggota Bidang Hubungan Masyarakat dan Sosial Karya Wadi Gumano.
 
Anggota Bidang Kerohanian Pdt. Amos Zagoto, S.Th, Koordinator Bidang Seni Budaya dan Kreatifitas Ariston Manao, SE, Samasugi Manao, S.Ag, MA, Odaligo Duha, S.Pd dan Dominikus Gohae, SH.



Anggota Bidang Kewirausahaan dan Ketenaga Kerjaan Kharis Dakhi, S.Pd,
 
Koordinator Bidang Kepemudaan dan Olahraga Yan Fran Wijaya Laia, S.Pd. Dan masih ada sebagian besar lagi yang belum hadir karena berhalangan Izin dan Sakit.
 
Susunan Badan Pengurus DPC HIMNI Kabupaten Nias Selatan yang sudah disempurnakan untuk masing-masing bidang, yakni :
1. Dewan Penasehat
2. Badan Pengurus Harian
3. Bidang Advokasi dan Kelembagaan
4. Bidang Hubungan Masyarakat dan Sosial
5. Bidang Kerohanian
6. Bidang Seni, Budaya dan Kreatifitas
7. Bidang Kewirausahaan dan Ketenaga Kerjaan
8. Bidang Kesehatan, dan
9. Bidang Kepemudaan dan Olahraga.
 
Selanjutnya, salah satu maksud dan tujuan berdirinya HIMNI yaitu : Untuk Menggalang, Mengokohkan/Mempererat Persatuan dan Kesatuan antar sesama Masyarakat Nias diseluruh Indonesia dan atau dimanapun berada, Menumbuhkembangkan Kreatifitas yang dimiliki masyarakat, Mengembangkan dan Melestarikan Seni Budaya dan Kearifan Lokal Masyarakat Nias, serta Membangun dan Menularkan Gagasan yang Konstruktif kepada Masyarakat Kepulauan Nias agar tetap Eksis menghadapi Era Globalisasi dan Digitalisasi.

 
Didalam Rapat Penjelasan (Teaching Conference) tersebut, ada beberapa hal pembahasan sebagai sarana kegiatan (Persiapan) Badan Pengurus HIMNI Kabupaten Nias Selatan yaitu :
  1. Ikut berpartisipasi pada Nias-Pro 2023, dengan dipandu oleh Ketua Panitia Ariston Manao, SE.
  2. Cetak Univom HIMNI, Cetak Logo dan Cetak Pin yang nantinya kan dipajang pada Stand HIMNI di Sorake Beach.
  3. Perencanaan Aksi Kegiatan Sosial untuk Pengobatan Gratis.
  4. Perencanaan untuk mengadakan pertandingan Volley Ball Putra-putri, dalam rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2023.
 
Dan harapan kedepannya, semoga HIMNI ini menjadi sebagai bagian media bagi anggota serta menjadi Mitra Strategis dalam mendukung Proses Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.
 
Karena, HIMNI adalah sebuah tempat untuk melayani masyarakat disetiap kepentingan aspirasinya, dan juga tidak memiliki sumber dana yang tetap, serta tidak mau diinterfensikan pada kepentingan politik.
 
Sebab, organisasi HIMNI, merupakan salah satu tempat untuk Menampung dan Menyalurkan Aspirasi Seluruh Elemen Masyarakat Pulau Nias secara umum. Hal tersebut berhasil dikutip Majalahjurnalis.com didalam rapat DPC HIMNI Kabupaten Nias Selatan. (Karyadin Gumano)

Post a Comment

0 Comments