Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringatan HUT PGRI ke 78 dan Peresmian Pencanangan Perumahan Guru di Desa Sampali Deli Serdang

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke 78 diperingati di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Jalan Irian Barat Gang Meranti dilokasi perencanaan untuk Pembangunan Perumahan Guru di Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 10.30 Wib.

Dalam sambutannya, Tengku Rusdi, M.Pd Ketua PGRI Cabang Percut Sei Tuan menjelaskan kepada para undangan, selain Peringatan HUT PGRI Ke 78. Alhamdulillah Allah SWT telah merestui dan meridhoi kita untuk Melaksanakan Peletakan Batu Pertama dan Pemasangan Plang Perumahan Guru dan Masyarakat di Tanah Deli di Bumi Sampali ini berkat Pemberian Ikhlas dari Sultan Deli selaku Kepala Masyarakat Adat Deli atas Tanah Adat yang telah dilepaskan Haknya kepada Para Guru melalui Surat Pelepasan Hak Adat pada tanggal 30 September 1997.



Dan pada HUT ke 78 ini baru dilaksanakan pemasangan plang dan peletakan batu pertama untuk pembangunan perumahan guru, ini merupakan amanah dari Almarhum Sultan Deli Azmy Perkasa Alam Alhaj agar di Tanah Deli ini dibangun perumahan guru saat menyerahkan amanah tersebut 26 tahun yang lalu disaksikan Para Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, tutup Rusdi.

Kemudian dilanjutkan Ketua PGRI Kabupaten Deli Serdang Dr. Zumangkir, M.Pd pada intinya menegaskan agar PGRI Percut Sei Tuan agar bekerjasama dengan Kepala Desa Sampali untuk pembangunan perumahan guru

 
Didalam acara tersebut, Bupati Deli Serdang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, dengan akan dibangunnya perumahan guru tentunya dapat mensejahterakan nasib guru dan dapat berperan lebih baik lagi mendidik siswa-siswi  kita. Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga Kesultanan Deli yang telah memberikan  tanahnya untuk Pembangunan perumahan guru, tutup Kadis.
 
Acara tersebut diakhiri dengan peresmian Perumahan PGRI dan Peletakan Batu Pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.



Untuk pengawasan dan kuasa Pembangunan Perumahan Guru selanjutnya diawasi oleh masyarakat Desa Sampali, PGRI Kabupaten Deli Serdang, LBH Puja Kesuma Sumut, DPW LIRA Sumut, Aliansi Kelompok Tani Provinsi Sumatera Utara dan Tim Kita Bersatu.
 
Dalam rangkaian acara tersebut dihadiri juga Muhammad Ruslan Kepala Desa Sampali, Korwil Pendidikan Percut Sei Tuan Kosmaida Samosir, M.Pd, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Pengurus PGRI, Guru, unsur LSM LIRA, Tim Kita Bersatu Sukrisno Alimsudibyo, Pemuda Pancasila dan Ormas Himpunan Aliansi Masyarakat Adat Semesta Pendukung Kesultanan Deli dan Masyarakat Sampali. (Nia)

Post a Comment

0 Comments