Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Viral Bus Hendak Terobos Jalan Macet Dihadang Petugas Lantas Polsek Pancur Batu

 

Foto: Polisi saat menghadang bus melawan arah ketika menerobos kemacetan. (Foto: Tangkapan layar video viral)


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Satu video yang menunjukkan seorang petugas polisi menghadang bus yang hendak menerobos jalan macet, viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
 
Dilihat detikSumut, Jumat (29/12/2023), tampak petugas polisi itu berada tepat di depan bus berwarna merah itu. Keduanya datang dari arah berlawanan.
 
Bus itu tampak berada di seberang jalur dengan posisi melawan arus. Sementara di jalur sebelahnya tampak ada kepadatan arus lalu lintas.
 
Petugas polisi itu menghadang bus sambil menyuruh sopir bus tersebut memundurkan mobilnya. "Mundur, mundur," teriak anggota polisi itu.
 
Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Rizal membenarkan informasi video viral itu. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 37, Kecamatan Sibolangit.
 
"Kejadiannya tadi sekitar jam 12.00 WIB," kata Iptu Rizal saat dikonfirmasi detikSumut.
 
Rizal mengatakan saat kejadian bus tersebut datang dari arah Medan menuju Berastagi. Setibanya di lokasi kejadian, bus itu hendak menerobos kemacetan dengan mengambil arah berlawanan. Melihat hal itu, petugas kepolisian itu pun langsung sigap menghadang bus tersebut.
 
"Ngambil jalur kanan dia, datang anggota dari atas ke bawah, jumpa, makanya disuruhnya mundur. Bus mau ke Berastagi dia," ujarnya.
 
Perwira pertama Polri itu sangat menyayangkan aksi bus tersebut. Sebab, aksi menerobos jalan itu dapat menimbulkan kemacetan.
 
"Takut nanti jumpa (kendaraan lain), kalau sudah jumpa jadi macet," kata Rizal.
 
Rizal mengatakan tidak sempat terjadi keributan antara petugas polisi dan sopir bus itu. Setelah kejadian, bus tersebut memundurkan busnya dan kembali ke jalur seharusnya.
 
"Nggak (sampai ribut), mundur, masuk lagi di ke jalur," pungkasnya.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments