Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPMI Sumut Bahas Ketenagakerjaan bersama Saiful Ramadhan F-PKS DPRD Medan

 

Awaluddin Pane (tengah) dan Saiful Ramadhan (Paling Kanan). @MJC-Zulham Roza

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Awaluddin Pane Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPW PPMI) Provinsi Sumatera Utara bertemu dengan Saiful Ramadhan dari Fraksi PKS DPRD Medan, Senin (22/1/2024) digedung DPRD Medan.
 
Didalam pertemuan tersebut membahas Perselisihan Ketenagakerjaan yang terjadi di Kota Medan.
 
Menurut Awaluddin Pane menyampaikan kepada Majalahjurnalis.com hasil pertemuannya dengan Saiful Ramadhan, Senin (22/1/2024) bahwa, pada tahun 2023 dari Januari sampai Desember akhir tahun banyak sekali kasus pekerja yang ter-PHK . Tapi kasus PHK saat ini sangat unik yaitu pekerja yang sudah bekerja dari tahun 1999 dan tidak diijinkan masuk kerja di tahun 2022 bisa di bilang Pekerja Kontrak.


Saiful Ramadhan. @MJC-Zulham Roza


Beliau juga menyampaikan sesuai yang dibahas didalam pertemuan itu yakni diskusi menyangkut Pekerja Tetap (PKWTT) dan Pekerja PKWT, namun pekerja PKWT biasa disebut masyarakat Pekerja Kontrak tapi pengertiannya sangat beda.
 
Dan sesuai yang disampaikan Abanganda Saiful Ramadhan didalam pertemuan tadi, yakni akan membahas hal ini kedepannya setelah selesai Pemilu 2024.
 
“Nantinya akan kita bahas bersama-sama tentang kasus-kasus Ketenagakerjaan yang dialami para pekerja yang terjadi di Kota Medan saat ini,” ucap Awaluddin Pane menirukan ucapan Saiful Ramadhan. (Zulham Roza)

Post a Comment

0 Comments