Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pukul Beduk Wabup Labura, Buka MTQ dan FSQ ke VIII Tahun 2024 di Kualuh Leidong

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Ditandai dengan pukul Beduk, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung ST, MH membuka secara resmi Musabaqok Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Kecamatan Kualuh Leidong, Kamis (25/2/2024) sekira pukul 13.30 Wib di Lapangan Kantor Camat Jalan Stadion Kelurahan Tanjunag Leidong Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Acara dimulai dengan pengibaran Bendera MTQ dan FSQ, bertindak sebagai pengibar Bendera siswa-siswi MTS Al Hasanah Kelurahan Tanjunga Leidong.
 
Ditandai pukul Beduk oleh Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung  Pembukaan MTQ dan FSQ ke VIII di Kecamatan Kualuh Leidong resmi dibuka.
 
Sebelum memulai kata sambutannya, Wakil Bupati mengatakan Kecamatan Kualuh Leidong ini merupakan Kecamatan yang terakhir melaksanakan MTQ dan FSQ, namun saya  bangga  dan memuji kecamatan inilah yang paling tertip se-Labura, saya lihat setelah selesai upacara pembukaan dan pengibaran bendera, seluruh kafilah-kafilah dari desa-desa semunya duduk dengan tertib untuk mengikuti acara selanjutnya.
 
Untuk itu sebelum saya memulai kata sambutan dari Bapak Bupati terlebih dahulu saya berpantun :
‘Bawa kedondong laksana Hang Tuah, Dibawa melalui jalan tol jabu rawi,Kualuh Leidong Tanah yang bertuah, Jalannya mulai dibangun oleh Bapak Jokowi’.
 
Selanjutnya pantun yang kedua:
‘Membawa sagu dan juga rimbang, Hendak disimpan didalam peti, warga Leidong Jangan ragu dan jangan bimbang,Sukseskan Pemilu sesuai dengan arahan Bapak Bupati, di akhir bait Pantun disambut beramai ramai oleh seluruh yang hadir dengan kata Gemoyyyy’.
 
Selanjutnya Wabup mengucapkan permohonan maaf Bapak Bupati Hendriyanto Sitorus, beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada acara Pelantikan Karang Taruna  dan berbagai urusan bersama OPD lainnya. Beliau mohon maaf karena ketidak hadiran beliau.




Sebelum mengakhiri kata  sambutannya, Samsul Tanjung berpesan kepada seluruh para Dewan Juri dan Dewan Hakim, agar berlaku jujur dan siapa saja pemenangnya tingkat Kecamatan, itulah hendaknya nantinya dibawa ke tingkat Kabupaten, ucap Wabup mengakhiri.
 
Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati beserta seluruh OPD Kabupaten Labura dan terimakasih juga kepada Bapak Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang telah memberi  kepercayaan kepda kami untuk melaksanakan MTQ dan FSQ ke VIII tahun 2024 tingkat Kecamatan pada tahun ini, semoga nantinya Acara ini berlangsung dengan baik, ucap Lurah.
 
Sementara itu, Camat Kualuh Leidong Riva Arya Ritonga dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Samsul Tanjung beserta OPD dan seluruh rombongan.
 
Terimakasih juga sek pada seluruh Forcompinca yang telah hadir dalam Acara Pembukaan MTQ dan FSQ  ke VIII.
 
Camat berharap semoga melalui MTQ dan FSQ ini nantinya kita dapat kelahiran para Qori dan Qoriah, untuk perwakilan di tingkat Kabupaten mendatang.
 
Insya Allah MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten nantinya Kecamatan kita juga yang menjadi tuan rumah, Insya Allah akan dilaksanakan pada awal bulan Maret.
 
Sebelumnya kita merencakan pada awal bulan pebruari, dikarekan waktunya sangat singkat menjelang PEMILU, maka kita undurkan, ucap Camat mengakhiri.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com acara pembukaan MTQ dan FSQ ke VIII berjalan dengan meriah dihadiri seluruh Forcompinca Kecamatan Kualuh Leidong, Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH, MH bersama Anggota, Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang S.Sos bersama Anggota, Dan Kamla Tanjung Leidong diwakili, Dan Pol Airut  diwakili, staf Kecamatan, Kapus Tanjung Leidong Dewi Daulay S.Km. MM, seluruh UPTD, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kualuh Leidong, OKP dan Ormas, Tokoh-tokoh masyarakat, pengurus dan anggota perwiritan, Kafilah-Kafilah  dari berbagai Desa. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments