Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ronny Pangemanan Menilai Jelang Laga Kontra Irak, Timnas Indonesia Diminta Tak Berpikir Muluk

 

Ronny Pangemanan.@Wartakotalive.com


MAJALAHJURNALIS.Com - Sebuah wanti-wanti diungkapkan pengamat dan komentator sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan, jelang laga antara Timnas Indonesia dan Irak.
 
Ia meminta agar Skuad Garuda tak perlu berpikir muluk pada laga perdana mereka di Piala Asia 2023 ini.
 
"Nggak usah berpikir terlalu muluk-muluk, beranda-andai kita menang karena ini sulit," kata Ropan, sapaan karib Ronny Pangemanan, dalam kanal youtube Bung Ropan.
 
"Apalagi kalau membayangkan kita digebuk habis lima gol di Basra. Namun, paling tidak kita imbang saja. Itu yang diinginkan tentunya. Hasil positif ini," sambungnya.
 
Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama mereka di Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.
 
Pertandingan ini akan menjadi persuaan ke-13 antara Indonesia dan Irak. Pertemuan terakhir mereka sebelum ini terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
Pada laga yang dihelat pada medio November 2023 lalu, Indonesia kalah dengan skor 1-5.
 
Secara total, dalam selusin persuaan sebelumnya, catatan Indonesia inferior kala menghadapi Irak. Indonesia hanya sempat meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Sisanya, dalam tujuh pertandingan, mereka harus menelan kekalahan.
 
Peluang Menang Kontra Vietnam
 
Jika Skuad Indonesia tak perlu bermimpi mengejar kemenangan pada laga kontra Irak, tak demikian halnya ketika Skuad Garuda menghadapi Vietnam. Pasalnya, menurut Ropan, peluang Indonesia untuk menang pada laga kedua mereka di Piala Asia 2023 tersebut terbuka lebar.
 
"Imbang pada laga perdana sudah enak untuk menatap laga kedua, melawan Vietnam, untuk habis-habisan. Kita all-out untuk mencari kemenangan," ucap Ropan.
 
"Empat poin dirasa aman untuk mendapat satu di antara empat jatah peringkat ketiga terbaik yang akan melengkapi masuk ke babak 16 besar," sambungnya.
 
Realistis Lawan Jepang
 
Lebih lanjut, Ropan pun menyebut bahwa penggawa Indonesia harus kembali realistis pada laga pamungkas mereka di level grup, kontra Jepang. Menurut mantan jurnalis salah satu media olahraga tersebut, secara matematis, peluang Indonesia pada laga kontra Jepang tak terlalu bagus.
 
"Pertandingan terakhir melawan Jepang, secara realistis, kita bicara sulit kita bisa menang," kata Ropan.
 
"(Apalagi) melihat prestasi Jepang yang sangat luar biasa, yang tak terkalahkan sejauh ini, ini menggambarkan mereka siap dan difavoritkan sebagai juara," tandasnya.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments