Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wonogiri dan Boyolali Sulitnya dikuasai Tim Prabowo-Gibran. Atasi Perbanyak LKC

 

Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka saat berada di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Foto: Muhammad Aris Munandar/detikJateng


MAJALAHJURNALIS.Com (Solo) - Saat kampanye di Wonogiri, cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka bilang Wonogiri jadi medan yang banyak tantangannya.
 
Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, Wonogiri adalah daerah 'terberat' kedua di Jawa Tengah setelah Boyolali.
 
"Nuwun sewu, untuk Boyolali, untuk Jateng daerah paling abot (berat) untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran. Saya minta tolong teman-teman, mohon dibantu sama-sama ngepung Boyolali, jangan sampai suara kita minus banget di sana," kata Nusron saat berpidato di deklarasi purnawirawan Polri dukung Prabowo-Gibran di Hotel Patra Semarang, Jumat (26/1/2024).
 
Nusron lalu menyebut Wonogiri sebagai daerah kedua terberat di Jateng. Menurut dia, peluang Pilpres berlangsung dalam satu putaran akan semakin besar jika Prabowo-Gibran bisa menarik suara dari Wonogiri dan Boyolali.
 
"Setelah Boyolali, paling berat nomor dua ini Wonogiri. Insyaallah kalau teratasi sama-sama, yang penting kerja keras, moga-moga pemilu satu kali putaran, nggak usah capek-capek, kasihan adik-adik njenengan yang masih aktif, tugas jaga terus nggih," ucap Nusron.
 
Nusron pun meminta tim di lapangan diperbanyak agar lebih gencar dalam menyosialisasikan Prabowo-Gibran.
 
"Saya minta tolong banget bapak-bapak ibu-ibu harus memperbanyak tim di lingkungan, terutama tim LKC yang paling banyak menentukan di grassroot. LKC itu Lembaga Kakehan Cangkem (banyak omong)," ujarnya.


Nusron Wahid di Hotel Patra Semarang, Jumat (26/1/2024). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng

 
Ditemui wartawan seusai acara, Nusron mengungkapkan 'beratnya' Boyolali dan Wonogiri itu terlihat dari hasil survei.
 
"Memang surveinya begitu, itu kan survei. Survei kan untuk pegangan tim, menjadi alat deteksi tim untuk bergerak di wilayah mana dalam waktu yang sangat singkat dan terbatas ini, sehingga mendapatkan suara yang optimal. Salah satu jurang paling banyak itu ada di kawasan tadi, Boyolali dan Wonogiri. Kalau yang lain insyaallah kita sudah banyak yang menang," ungkap Nusron.
 
Ditanya soal penyebab dua daerah itu dianggap berat untuk Paslon 02 Prabowo-Gibran, Nusron enggan menyinggung pihak lain.
 
"Nggak tahu (penyebabnya), kami sih husnudzon, timnya lemah, tinggal kita perkuat timnya saja. Saya nggak mau menduga-duga yang lain. Cara menguatkan, timnya diperbanyak," ujar Nusron.
 
Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menitipkan suara kepada masyarakat Wonogiri saat Pilpres 14 Februari mendatang. Hal itu disampaikan Gibran saat bertemu dengan ribuan masyarakat dari berbagai komunitas di Pendopo Kedhaton Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Selasa (23/1/2024).
 
"Bapak ibu warga masyarakat Wonogiri saya titip tanggal 14 Februari nanti nggih. Karena waktu sudah dekat, waktunya sudah mepet," kata Gibran saat berpidato.
"Wonogiri ini termasuk yang medannya, termasuk banyak tantangan. Saya yakin kerja keras semua bapak ibu, kemenangan bisa diraih," ungkap dia.
 
Gibran berpesan kepada masyarakat Wonogiri agar jangan menjelek-jelekan program pasangan calon lain. Jika ada berita hoax tidak perlu dibalas. Saat itu Gibran mengaku dirinya ditugasi untuk kampanye di wilayah Jawa Tengah.
Sumber : detikjateng

Post a Comment

0 Comments