Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDN 117857 Tanjung Leidong Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Gelar berbagai perlombaan

 

Kiri : Deliana Manurung, S.Pd  dan paling sebelah kanan Khaidir Hasibuan (suami Deliana Manurung) berfoto seusai memberikan trafy kepada pemenang. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – SDN 117857 Tanjung Leidong Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus mengadakan perlombaan antar siswa, Selasa (27/2/2024) malam dihalaman sekolah Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Sebelum peringatan Isra Miraj pihak sekolah mengadakan perlombaan dari kelas 1 s/d VI.
 
Sebelum memasuki acara puncak, diisi dengan hiburan berupa tarian bernuansa Islami dari setiap kelas dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan piagam penghargaan.
 
Wahyu Ilahi dibawakan Ramadhan Manurung siswa SDN 117857 merupakan Juara 1 tingkat anak-anak MTQ ke VIII untuk Kecamatan Kualuh Leidong Tahun 2024 lalu.
 
Ketua Panitia Isra Miraj Hasbullah Jamil Simangunsong dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam peringatan Isra Miraj malam ini.
 
Saya juga berterimakasih kepada seluruh orangtua siswa telah berkenan menyisihkan rezekinya memberikan sumbangan kepada kami, dan kami ucapkan terimakasih juga kepada seluruh staf pengajar yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Panitia dan juga saya ucapkan terimakasih telah menyumbangkan 2 unit teratak.



 
Dan perlu saya sampaikan buat pemenang perlombaan pada malam ini akan diberikan tropy dan piagam, bagi seluruh peserta yang belum berhasil tetap kami beri penghargaan berupa Piagam, tutup Hasbullah mengakhiri.
 
Deliana Manurung S.Pd Kepala SDN 117857 dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf pengajar, berkat kekompakan bapak-ibu guru semua, acara ini dapat kita laksanakan pada malam puncak yaitu Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.
 
Saya ucapkan terimakasih kepada Dewan Juri dan wali murid yang telah membantu dalam  melaksanakan berbagai perlombaan.
 
Dana yang terkumpul dari guru wali murid berkisar Rp 2,770,000. Dana tersebut kami pergunakan untuk membeli tropy, honor Ustadz dan Dewan Juri, jelas Bu Kepsek.
 
Diakhir sambutamnya Kepala SDN 116857 Deliana melantunkan sebuah pantun, ‘Jalan-jalan ke Kota Padang, singgah sebentar untuk sholat dan makan pake rendang, tidak saya perpanjang kata sebutan ini, karena ustadz sudah datang’.
 
Ucok Bahren Simangunsong Ketua Komite SDN 117857 juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid yang telah berpartisipasi dalam terlaksananya peringatan Isra Miraj malam ini.




Reska Saragih SE. Kasi Pemerintahan Kecamatan Kualuh Leidong mewakili Camat Kualuh Leidong Riva Arya Ritonga S. Km, MM, atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kepala Sekolah yang ikut serta mendukung salah satu Visi dan Misi Pemkab Labura yaitu ‘Mencerdaskan anak bangsa dengan mengadakan berbagai perlombaan di sekolah ini’.
 
Seingat saya setiap memasuki hari peringatan Isra Mi'raj dan Maulid Nabi Muhammad SAW, disekolah ini selalu diperingati. Semoga kedepannya acara-acara seperti ini lebih ditingkatkan lagi, kami sangat mendukung.
 
Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kelurahan Tanjung Leidong khususnya masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong yang telah ikut serta mensukseskan terlaksananya Pemilhan Umum yang berlangsung dengan aman, damai tanpa ada masalah, tutupnya.
 
Selanjutnya Ustadz Khairul Fahmi Azpa S.Pd yang mengisi tausiah mengajak yang hadir jangan pernah tinggalkan Sholat, karena yang pertama kali nantinya di tanyakan oleh Malaikat adalah sholat dan didiklah anak kita dengan banyak-banyak membaca Alquran dan ajarilah mereka bersedekah.
 
Turut hadir dalam acara tersebut yakni Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan, SE, Irfan Manurung Ketua LPTQ Kecamatan Kualuh Leidong, Khaidir Hasibuan Ketua FKUB Kecamatan Kualuh Leidong dan orangtua siswa siswi. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments