Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Soal Motor Mogok Usai Petugas Salah Isi Pertalite ke Solar, Ini Penjelasan Pihak SPBU Patumbak

 

Eslida Saragih selaku Manager SPBU 14203180. (Foto: Raphaella/detikSumut).

MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) - Sempat viral, sejumlah kendaraan mogok di salah satu SPBU di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), karena diduga salah isi dari pertalite ke solar. Pihak SPBU pun memberikan penjelasan soal itu.
 
Eslida Saragih selaku Manager SPBU 14203180 yang berada di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak itu mengaku hal tersebut terjadi karena petugas SPBU yang bertugas salah memasukkan BBM tersebut. Pertalite yang harusnya dimasukkan ke tangki penyimpanan pertalite malah dimasukkan ke tangki solar, begitu juga sebaliknya.
 
"Tadi pagi, bongkar minyak kan, petugas kita kan ada di sini. Jadi, dia masukkan yang solar ke pertalite, dia tidak sadar. sementara kan kereta-kereta isi pertalite. Berarti ini hanya kelalaian, tidak sengaja," kata Eslida saat ditemui di SPBU tersebut, Senin (26/2/2024).


Eslida mengatakan sejauh ini ada 26 kendaraan yang melapor kepada pihaknya, karena mengalami kerusakan usai mengisi BBM di SPBU itu. 26 kendaraan itu terdiri dari mobil, sepeda motor dan yang lainnya.
 
"26 (kendaraan), mobil sedikit, kereta (sepeda motor) yang ada. Mobil ada tiga, selainnya kereta-kereta," jelasnya.
 
Dia menyebut pihaknya akan bertanggungjawab atas kejadian itu dan membayar uang perbaikan sepeda motor kepada para korban.
 
"Saya memanggil dua teknisi roda dua, kita keluarin minyaknya, kita cuci tangkinya, terus kita isi, ganti minyaknya. Mobil-mobil atau kereta yang sudah sempat ke bengkel lain, kita ganti dan semuanya sudah selesai.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments