Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Film ‘Siksa Kubur’ Tembus 1 Juta Penonton

 

Siksa Kubur pada Minggu (14/4) diumumkan berhasil tembus lebih dari 1 juta penonton setelah empat hari tayang. (dok. Rapi Films via YouTube)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Siksa Kubur diumumkan berhasil mengumpulkan lebih dari sejuta penonton pada Minggu (14/4/2924) petang. Film terbaru Joko Anwar itu telah mendapatkan 1.020.981 penonton dalam empat hari, setelah tayang perdana 11 April 2024.
 
Angka tersebut diungkap Come and See Pictures dan Rapi Film selaku rumah produksi serta distributor film itu. Mereka juga berterima kasih kepada penonton atas capaian tersebut.
 
"Sampai sore di hari ke-4 1.020.981 orang sudah datang ke laundry yang punya pikiran sendiri," tulis mereka.
 
"Terima kasih teman-teman. Gasss lagiii."
 
Angka tersebut cukup bersaing bila dibandingkan film-film horor yang ditulis dan diarahkan Joko Anwar sebelumnya. Pengabdi Setan 2: Communion berhasil tembus 1 juta penonton hanya dalam 2 hari.
 
Capaian itu menyusul debut film tersebut yang mencatat lebih dari 700 ribu penonton saat tayang pada 4 Agustus 2022.
 
Sedangkan Perempuan Tanah Jahanam berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta penonton dalam sembilan hari penayangan pada 2019.
 
Sementara itu, Pengabdi Setan yang debut dengan 97 ribu penonton pada 28 September 2017 bisa tembus penjualan 1.118.773 tiket dalam delapan hari penayangan.
 
Sejak penayangan perdana Siksa Kubur, sutradara sekaligus penulis Joko Anwar menilai capaian box office film teersebut melebihi ekspektasinya dan produser. Beberapa hal menjadi faktor tersebut.
 
"Karena PH kami Come and See Pictures PH baru, filmnya juga ceritanya baru. Tapi ternyata alhamdulillah, angkanya jauh di atas ekspektasi. Teman-teman terima kasih banyak ya udah nonton. Really means a lot," tulis Joko Anwar di Instagram, Jumat (12/4/2024).

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Joko Anwar untuk mengutip unggahan tersebut.
 
Siksa Kubur mengisahkan perjalanan Sita (Faradina Mufti) yang mencari pembenaran eksistensi agama setelah kedua orang tuanya meninggal dunia karena aksi teror. Sita dibantu kakaknya, Adil (Reza Rahadian) yang bekerja sebagai pengurus jenazah.
 
Niat Sita muncul bukan hanya karena kekecewaan orang tuanya yang meninggal dunia oleh aksi orang yang mengaku berjihad atas nama agama, tetapi juga pengalaman buruk yang dialami oleh Adil.
 
Siksa Kubur ditulis, digarap, dan disunting sendiri oleh Joko Anwar. Film yang sangat tidak direkomendasikan untuk penonton remaja apalagi anak-anak ini juga diangkat dari film pendeknya sendiri yang bertajuk sama pada 2012.
 
Film untuk penonton Dewasa di atas 17 tahun ini dibintangi Faradina Mufti, Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, dan Christine Hakim.
 
Namun sebelum menyaksikan Siksa Kubur, ada sejumlah trigger warning yang perlu diperhatikan penonton, yakni kekerasan dan gore, disturbing score, pelecehan, dan adegan bunuh diri.
Sumber : CNN Indonesia 

Post a Comment

0 Comments