Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Acara Welcome Dinner Undian Tabungan Simpeda bersama Asbanda dan Bank Sumut di Hotel Niagara Parapat

 

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi bersama jajaran direksi BPD se-Indonesia di Hotel Niagara Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (23/4/2024).  (ANTARA/ HO-Istimewa)


MAJALAHJURNALIS.Com (Simalungun) - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Bank Sumut bersama direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia menggelar welcome dinner undian Tabungan Simpeda periode ke-2 XXXIV-2024. 
 
"Kemarin kita gelar welcome dinner undian Tabungan Simpeda di Hotel Niagara Parapat, Simalungun, Sumatera Utara," ucap Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi dalam keterangan tertulis di Medan, Rabu (24/4/2024). 
 
Selain jajaran direksi BPD se-Indonesia, kata dia, welcome dinner ini dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi, dan tamu undangan lainnya.
 
Babay mengatakan, dipilihnya Danau Toba menjadi tuan rumah undian Tabungan Simpeda ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata sekaligus sejarah di Sumut patut dikunjungi.
 
"Kenapa kita pilih Danau Toba, salah satunya adalah selain wisata alam, ada peninggalan sejarah, ada rumah pengasingan Soekarno. Ada tempat sejarah membuat kita patut bersyukur menjadi bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.
 
"Jadi kalau kata orang, kalau belum ke Danau Toba itu, itu belum ke Sumatra Utara. Makanya kita adakan acara ini di Danau Toba," tutur Babay. 
 
Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi mengatakan, penyelenggaraan undian Tabungan Simpeda ini merupakan yang kedua kalinya digelar. 
 
Sebelumnya, Bank Sumut menggelar undian Tabungan Simpeda pada 2022. "Alhamdulillah, undian Tabungan Simpeda digelar kembali di Sumut, dan Danau Toba yang kaya keindahan alamnya," paparnya. 
 
Pihaknya mengapresiasi kepada Direktur Bank Sumut Babay Parid Wazdi dan jajaran yang telah menyiapkan acaranya ini dan bersedia menjadi tuan rumah. 
 
Momen undian Tabungan Simpeda merupakan agenda rutin Asbanda ini yang diharapkan bisa mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan bersama BPD se-Indonesia. 
 
"BPD seluruh Indonesia bisa tumbuh lebih besar dan berkontribusi meningkatkan perekonomian daerahnya masing-masing," ungkap Yuddy. 
 
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengharapkan pertemuan direksi BPD se-Indonesia menjadi ajang para pimpinan BPD untuk bertukar informasi demi kemajuan daerah masing-masing. 
 
Terlebih, BPD se-Indonesia dituntut untuk bisa mempermudah layanan perbankan bagi masyarakat di daerahnya. 
 
"Mulai dari layanan, produk unggulan hingga memperluas jaringan. Saya merasa bersyukur, di kampung kelahiran saya sudah ada kantor cabang baru (Bank Sumut). Harapannya tentu kita bisa tumbuh bersama menyejahterakan lingkungan kita. Saya kira itu misi kita bersama BPD," ungkap Radiapoh.
Sumber : Antara

Post a Comment

0 Comments