Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Final Championship Series Liga 1, Persib vs Madura United

 

Persib Bandung melarang suporter Madura United bertandang di leg I babak final Liga 1. (Foto: ligaindonesiabaru.com)


Sanksi PSSI mengancam terhadap kedua klub terlibat, yang melakukan pelanggaran. Sementara suporter yang memaksa hadir di SJH akan dilakukan penertiban dari pihak kepolisian dan PERSIB pun tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkannya


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Persib Bandung berhadapan dengan Madura United di final Championship Series Liga 1. Maung Bandung melarang suporter Sape Kerrab untuk bertandang.
 
Final Liga 1 2023/2024 akan digelar dua leg. Persib menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB. Madura United akan menjamu Pangeran Biru di Stadion Gelora Bangkalan lima hari berselang.
 
Di Liga 1 musim ini, masih ada larangan suporter tandang. Aturan ini merupakan dampak dari Tragedi Kanjuruhan. Tim tandang yang suporternya hadir di stadion mendapatkan hukuman denda. Sama halnya dengan tim tuan rumah.
 
Laga final jelas menyedot atensi yang besar dari pendukung Persib dan Madura United. Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengingatkan aturan larangan tandang bagi suporter.
 
"Kami memahami animo tinggi menyaksikan pertandingan final, termasuk suporter Madura United. Tapi aturan harus tetap ditegakkan. Jadi, kami kembali melarang suporter Madura United untuk hadir di pertandingan final leg pertama pada Minggu, 26 Mei 2024 nanti," kata Andang di situs Persib.


"Sanksi PSSI mengancam terhadap kedua klub terlibat, yang melakukan pelanggaran. Sementara suporter yang memaksa hadir di SJH akan dilakukan penertiban dari pihak kepolisian dan PERSIB pun tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkannya," kata dia menambahkan.
 
Persib sedang bagus melawan Madura United. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1, Persib tak pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.
Sumber : sepakbola

Post a Comment

0 Comments