Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ayah Blusukan Cari Seragam Bekas buat Anaknya, Sultan Banten Langsung Turun Tangan

 

Ayah Blusukan Cari Seragam Bekas buat Anaknya, dapat bantuan dari Sultan Banten  Instagram/@nyinyir_update_official ©2021 Merdeka.com

MAJALAHJURNALIS.Com (Banten) - Semua hal bakal dilakukan seorang ayah untuk menghidupi putra putrinya. Dalam hal pendidikan bagi sang buah hati, seorang ayah asal Bayah Barat, Bayah, Lebak, Banten ini melakukan hal yang begitu pilu.

Tak memiliki uang, ia berusaha sekuat tenaga mencari seragam sekolah bekas bagi sang putra sulung dari rumah ke rumah. Kabarnya viral, 'Sultan Banten' pun langsung turun tangan.

Lantas, seperti apa cerita hingga bantuan yang diberikan 'Sultan Banten' tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Anak Masuk SMK

Tanto Gunawan merupakan salah satu potret perjuangan seorang ayah yang tak akan padam. Sejak berpisah dengan sang istri, ia bersama keempat anaknya tinggal di sebuah rumah sederhana hasil swadaya masyarakat.

Penghasilannya sebagai seorang nelayan membuatnya tak bisa berbuat banyak. Ia seringkali tak mengantongi uang banyak untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Instagram/@nyinyir_update_official ©2021 Merdeka.com

Termasuk untuk mencukupi kebutuhan sandang sang putra sulung yang baru saja duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sang putra, Bagas terpaksa menggunakan seragam SMP di hari pertamanya bersekolah.

Tak Punya Uang, Cari Seragam Bekas

Alhasil, Tanto terpaksa berkeliling dari rumah ke rumah. Berharap ada seragam SMK bekas dari para tetangga yang mampu dikenakan Bagas.

Ia tak malu untuk mengetuk setiap pintu dari rumah yang dilewatinya. Sering, ia tak mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia hanya pasrah.

"Ini (seragam) buat anak saya, si Bagas buat sekolah," katanya, dilansir dari akun Instagram @nyinyir_update_official.

"Gak ada," jawab sejumlah tetangga.

"Iya terima kasih ya," ujarnya.

"Saya gak punya uang. Hari ini pas kebetulan tatap muka pertama anak saya SMK yang pertama itu si Bagas. Baju bekas saja, yang penting bisa buat sekolah," ungkapnya.

Sultan Banten Langsung Beri Bantuan

Mengetahui hal ini, Billy M Martono atau yang akrab disapa 'Sultan Banten' tak tinggal diam. Ia langsung bertemu dengan sosok Tono beserta keempat anaknya untuk mengulurkan tangan.

Sang 'Sultan Banten' nampak memberikan sejumlah uang hingga beberapa barang yang dibutuhkan di dalam tas kemasan berwarna kuning terang. Hal ini diketahui dari unggahannya melalui akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

"Terima kasih semuanya atas support dan infonya. Semoga bantuan dari saya dapat membuat Pak Tanto dan Baga sekeluarga terbantu. Semakin berkah ya pak Tanto! Semangat terus," tulisnya dalam akun Instagram @billymmartono.

(Sumber : mta-Merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments