Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cuma Jual Indomie Racikan, 5 Warung Kaki 5 larisnya Bukan Main

 

Mie Soden. ©Instagram.com/gedeinperut

MAJALAHJURNALIS.Com (Yogyakarta) - Makanan yang dijual cuma Indomie modifikasi, mi instan yang sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah. Tapi, racikan para pemilik warung kaki lima ini rupanya mantap betul. Tak heran kalau para pelanggannya sampai rela antre berjam-jam. Setiap hari tak ada istilah sepi pembeli.

Mulai dari warung mie nyemek Bu Siti di Yogyakarta sampai Mie Soden racikan Pak Sudin di Batu. Berikut ini deretan warung kaki lima dengan menu Indomie racikan yang larisnya bukan main.

Minyemek'e Bu Siti - Yogyakarta

Warung sederhana di Jalan Sisingamangaraja No. 39, Brontokusuman, Yogyakarta ini cuma bertuliskan Minyemek'e Bu Siti. Penampilannya jelas kaki lima, namun omzetnya bisa jadi mengalahkan restoran. Pasalnya, antrean pengunjung di sana memang sampai mengular. Sejak buka jam 18.00 sampai jam 02.00, pelanggan tak ada habisnya.

Minyemek'e Bu Siti menawarkan Indomie goreng yang diracik ulang menjadi mi nyemek lezat. Proses memasak menggunakan bahan bakar arang, sehingga aromanya khas. Seporsinya cuma Rp13.000, kok. Cukup murah, kan?

Warung Cak Su - Surabaya

Selanjutnya ada Warung Cak Su yang berlokasi di Jalan Raya Tenggilis Mejoyo Nomor 3, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Ini adalah salah satu warung mi instan yang terkenal di Surabaya. Jam operasionalnya mulai pukul 18.00 hingga 02.00.

Warung ini menyediakan Indomie goreng yang diracik bersama bumbu rahasia dan telur orak-arik, lalu disajikan bersama kuah nyemek, telur ceplok seperempat matang, dan irisan cabai. Porsi single dihargai Rp11.000, sementara racikan mi goreng spesialnya yang berporsi jumbo dihargai Rp16.000.

Mie Soden - Batu

Barangkali udara dingin Batu yang bikin nafsu makan meningkat atau racikan tangan Pak Sudin yang memang mantap, sampai warung Mie Soden selalu kebanjiran pembeli. Warung Mie Soden berada di Jalan Raya Selecta, Kota Batu, Jawa Timur. Warung ini buka mulai pukul 18.00 hingga habis.

Buat menikmati Indomie goreng racikan Pak Sudin, pembeli bisa mengantre sampai dua jam. Harganya murah, cuma Rp5.000. Ditambah seruputan kopi susu, jadi makin syahdu.

Mie Eti Sitanggal

Tak kalah ramai, warung Mie Eti kepunyaan Bu Eti bisa menyajikan hingga 400 porsi racikan Indomie dalam sehari. Warung ini berlokasi di Sitanggal, Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Pengunjung bisa mengantre satu sampai dua jam hanya demi mencicipi Indomie a la Bu Eti.

Racikan mi instan di warung ini memang cukup unik. Indomie goreng yang dari sananya sudah lezat disajikan bersama sayuran, kuah nyemek, dan topping daging ayam yang cukup melimpah. Penampilannya lebih mirip mi ayam. Racikan sambalnya juga terlihat spesial, bisa di-request sesuai selera. Sementara harganya cuma Rp15.000.

Mie Get Wahidin

Terakhir, ada Mie Get Wahidin yang juga termasuk warung mi instan legendaris di Cirebon. Warung ini sudah berdiri sejak 1955, namun baru populer di tahun 2000-an. Lokasinya di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi, Cirebon.

Racikan mi nyemek di warung ini cuma dihargai Rp12.000. Semangkuk isinya terdiri dari mi rebus, kuah nyemek sarat bumbu, telur orak-arik, potongan sawi, dan taburan bwang goreng. Level kepedasan bisa diatur sesuai selera pelanggan. Antreannya panjang banget. Jadi, jangan ke sini saat perut sedang kosong-kosongnya atau tanpa persiapan cemilan.

(Sumber: Diadona.id/tsr-Merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments