Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Legislator Nasdem Minta Masyarakat Meneladani Bung Hatta

 


MAJALAHJURNALIS.Com  (Jakarta) - Wakil Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Legislator DPR RI dari Sumatera Barat (Sumbar), Lisda Hendrajoni (Foto) mengemukakan, spirit juang Bung Hatta akan terus menjadi pendorong perjuangannya sebagai wakil rakyat. Begitu juga bagi partai. Hal tersebut disampaikan Lisda melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/8/2021).

Sebagai wakil dari rakyat di Sumbar I, Lisda juga mendorong masyarakat di Dapilnya untuk meneladani Bung Hatta, Tokoh Sumbar yang menjadi salah satu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bung Hatta, kata Lisda, dikenal juga sebagai Bapak Koperasi, Bapak Kedaulatan Rakyat, Bapak Perumahan Nasional dan Bapak Hak Asasi Manusia. "Tidakkah cukup jelas perjuangan-perjuangan beliau dari berbagai sebutan itu?" ujar Lisda.

"Sebagai orang Sumbar, beliau telah membawa kita memasuki kemerdekaan. Selanjutnya, bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu harus menjadi kesadaran kolektif rakyat Indonesia di Sumbar," kata Lisda.

Lisda mendorong, rakyat Indonesia di Sumbar untuk berkontribusi positif bagi negara Republik Indonesia. Dengan begitu, orang Minang telah menunjukkan rasa syukurnya dengan mampu melanjutkan semangat juang Bung Hatta.

"Saya sebagai wakil rakyat dari Sumatera Barat I, sesuai dengan kapasitas saya di komisi bidang Agama dan Sosial di DPR RI, siap untuk menjadi penyambung aspirasi putra-putri Sumbar dan penyerta perjuangan orang Minang," kata Lisda.

Nasdem, sambung Lisda, membawa semangat juang Bung Hatta dalam gerak restorasi untuk mewujudkan Negara Indonesia yang mensejahterakan rakyatnya.

"Jika dulu Bung Hatta berjuang mentransformasi Indonesia dari korban penjajahan panjang menjadi sebuah negara merdeka, maka saat ini kita bisa berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampaknya," seru Lisda.

Pandemi telah dirasa dampaknya dan belum diketahui kapan ujungnya. Sektor ekonomi, politik (kedaulatan) dan sektor sosial akan bertransformasi, "Di sinilah putra-putri Sumbar harus bisa ambil peran," pungkas mantan Pramugari Kepresidenan yang ditugasi Nasdem membidangi urusan Perempuan dan Anak secara nasional di DPP partai besutan Surya Paloh itu.

(Sumber: BeritaSatu.com)

Post a Comment

0 Comments