Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Dusun IX Desa Sampali Bergotong Royong bersama dan Berharap Jalan Masjid Diaspal

 

Warga RT 01 Dusun IX Desa Sampali adakan bakti sosial dalam membangun kampung. @Majalahjurnalis.com/Faisal Siregar


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Warga Dusun IX Desa Sampali Bergotong-royong bersama, Minggu (12/2/2023) pukul 08.30 Wib.
 
Warga RT 01 Dusun IX melaksanakan kegiatan gotong-royong dengan penimbunan dan pengerasan badan jalan secara swadaya disepanjang Jalan Deli.
 
Terkait dengan izin prinsif yang dikeluarkan Bupati Deli Serdang tentang Tata Ruang Kota atau RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara yang saat ini dalam tahapan pembaharuan persetujuan substansi di Kementerian ATR/BPN.

Baju batik Kepala Dinas PU PR Kabupaten Deli Serdang dan kaos putih Kepala Desa Sampali Muhammad Ruslan ketika meninjau di Jalan Masjid Nelayan RT 01 Dusun IX Desa Sampali.@Majalahjurnalis.com/Faisal Siregar


Terkait dengan hal tersebut bahwasanya pengembangan pemukiman warga masyarakat juga termasuk didalam RTRW tersebut salahsatunya pengembangan pemukiman warga masyarakat RT 01 dan 02 Dusun IX Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.
 
Khairuddin Lubis salah satu tokoh masyarakat RT 01 Dusun IX kepada Majalahjurnalis.com mengatakan, kegiatan gotong-royong ini murni dari warga yang peduli dengan lingkungan sekitar dan peduli dengan pengembangan fasilitas kampung yang kami tempati saat ini.
 
Dan ketika ditanya apakah sudah ada bantuan dari pemerintah untuk pengembangan di wilayah RT 01?
 
Ia menjawab, belum pernah ada sebutir batupun bantuan dari pemerintah baik Pemerintah Desa maupun Pemerintahan Kabupaten untuk pengembangan kampung ini.

Faisal Siregar dan Khairuddin Lubis salah satu tokoh warga masyarakat Dusun IX Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.@Majalahjurnalis.com/Faisal Siregar


Semuanya ini kami lakukan dengan swadaya dan rasa sosial yang tinggi untuk pengembangan pemukiman di wilayah kami sendiri, jelasmya.
 
Sementara itu Faisal Siregar salah seorang tokoh masyarakat Dusun IX meminta kepada Pemkab Deli Serdang khususnya Dinas PUPR Deli Serdang, Janso Sipahutar, ST, MT (Kepala Dinas), untuk segera merealiksasikan permohonan pengajuan pengaspalan yang telah kami ajukan di kantor Desa Sampali yang diterima langsung Muhammad Ruslan Kepala Desa Sampali.
 
“Beberapa bulan lalu, Dinas PUPR Deli Serdang Janso Sipahutar dan Kades Sampali telah meninjau ke lokasi yang akan dilakukan pengaspalan tepatnya di Jalan Masjid Ulayat RT 01 Dusun IX, namun nyatanya sampai saat ini belum tercapai,” ujar Faisal yang juga wartawan Majalah Jurnalis. (FS)

Post a Comment

0 Comments