Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menhan Prabowo: Apa yang Dilakukan Pemimpin Tiongkok 40-50 Tahun Harus Kita Pelajari

 

Menhan Prabowo Siap Belikan 3 Kapal Selam Baru Buat TNI AL, 2 Negara Sudah Dijajaki. Youtube/metrotvnews ©2021 Merdeka.com

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji negara Tiongkok yang berhasil membangun bangsanya. Menurutnya, apa yang dilakukan para pemimpin Tiongkok harus dipelajari.

"Saya didikan Barat, saya sekolah seumur hidup saya sekolah Barat SD SMP SMA di barat, sekolah militer pun banyak di Barat, tapi saya bertanya sekarang, apakah kalau kita niru Barat semua itu cocok, kita harus sekarang berani, kita harus lihat, kita harus jujur, kita mengakui apa yang dilaksanakan pemimpin pemimpin Tiongkok dalam waktu 40-50 tahun ini adalah sesuatu yang harus kita pelajari," kata Prabowo dalam acara 50 tahun CSIS secara virtual, Senin (16/8/2021).

Prabowo mengatakan, bangsa Tiongkok benar-benar konsekuen dan bekerja sungguh-sungguh untuk menghilangkan kemiskinan. Mereka juga bekerja keras untuk merebut sains dan teknologi serta mendidik rakyat dengan benar dan keras.

"Karena kehidupan persaingan ini memang keras, jadi mereka mendidik itu dan kelihatan berhasil," ujar Menteri Pertahanan ini.

Menurutnya, anak-anak di Tiongkok digembleng sejak kecil. Prabowo bilang, bahwa tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan seperti pepatah Jawa.

"Mereka bisa mendapatkan sekian ratus, sekian puluh medali emas karena kerja keras, karena usaha keras, anak-anak mereka digembleng dari umur 8 tahun, tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan, kita pun punya faham itu, Jer Besuki Mowo Beyo, enggak ada keberhasilan, enggak ada kemenangan tanpa pengorbanan," katanya. 

(Sumber : rhm-Merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments