Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rencana Bos Yamaha Usai Valentino Rossi Putuskan Pensiun, Siap Bawa Pembalap WSBK

 

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (RONNY HARTMANN / AFP)

MAJALAHJURNALIS.Com - Usai Valentino Rossi mengumumkan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 202, bos Yamaha Lin Jarvis mulai memikirkan calon penggantinya.

Sebelumnya Lin Jarvis memang tidak menyangka kalau Valentino Rossi memutuskan pensiun dalam waktu dekat ini.

Ia mengaku kalau the Doctor ini tetap akan balapan di MotoGP, tetap bersama Petronas Yamaha SRT atau bakal mengisi satu slot di Aramco VR46.

Namun kini terjawab sudah, Valentino Rossi pensiun. Lin Jarvis pun mulai mencari penggantinya. Ia melirik salah satu pembalap WSBK, Garrett Gerloff.

"Ada baiknya Garrett Gerloff masih memperpanjang kontrak dan tetap di Yamaha GRT, jadi tidak ada klausul sulit untuk membawanya ke MotoGP bersama Yamaha," tutur Lin Jarvis dilansir dari Paddock GP.

"Ia mengatakan ada ketertarikan untuk ke MotoGP, kami pun menyambutnya dengan baik dan semuanya sedang dalam proses," tambahnya.

Lin Jarvis dan Valentino Rossi, "C'mon you can do it." Begitu kurang lebihnya percakapan mereka soal menggeber gas sepeda motor, disaksikan para rider Team Yamaha Indonesia [Suara.com/ukirsari].

Memang pembalap WSBK ini tergolong muda di mata Yamaha karena umurnya masih di bawah 30 tahun. Ia saat ini berumur 26 tahun.

"Paling mungkin untuk ditempatkan di Petronas Yamaha SRT dan saya sedang diskusi dengan Razlan Razali (Pimpinan Tim) mengenai pembalap musim depan," papar Lin Jarvis.

"Segala kemungkinan masih terbuka dan kami baru akan mengumumkan setelah dari Silverstone (MotoGP Inggris)," timpalnya.

Namun tak menutup kemungkinan masih ada pembalap lain yang bisa menggantikan Rossi seperti pembalap Moto3, Marco Bezzecchi.

Pasalnya, Marco masih tergolong muda dan siap berkembang layaknya Fabio Quartararo dulu yang mampu menembus tim pabrikan Yamaha menggantikan Rossi.

(Sumber : Suara.com)

Post a Comment

0 Comments