Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Klaim Profesor Matematika Oxford: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo The GOAT Sejati !

 

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal saat berjumpa Rep. Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB © Official Twitter Portugal

MAJALAHJURNALIS.Com - Seorang ahli matematika dari Universitas Oxford baru-baru ini mengklaim bahwa bintang anyar Manchester UnitedCristiano Ronaldo merupakan pesepakbola terhebat sepanjang masa, mengalahkan Lionel Messi.

Tak bisa dipungkiri, dengan semua prestasi dan daya tariknya selama hampir dua dekade terakhir, Cristiano Ronaldo saat ini menjadi salah satu selebriti olahraga paling top di dunia.

Bahkan, tak sedikit pihak yang meyakini bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola terhebat sepanjang masa, mengalahkan sejumlah pemain top lain.

Kriteria Penilaian

Dr Tom Crawford, seorang profesor Oxford yang juga penggemar berat sepak bola mencoba melakukan penilaian dengan menggunakan tujuh kriteria dalam analisisnya di LiveScore.

Berikut tujuh kriteria tersebut selengkapnya:

1. Penghargaan (domestik dan Eropa) yang dimenangkan di level klub yang ditimbang oleh koefisien UEFA untuk kekuatan relatif kompetisi

2. Penghargaan yang dimenangkan di tingkat internasional - 150 poin untuk Piala Dunia, 100 untuk Kejuaraan Eropa atau Copa America dengan tambahan untuk kemenangan Sepatu Emas

3. Gol yang dicetak di level klub

4. Gol yang dicetak di level internasional

5. Suara yang diterima dalam Ballon d'Or - jumlah suara yang diberikan kepada pemenang Ballon d'Or dibagi dengan jumlah total suara yang diberikan kepada tiga pemain teratas. Ini kemudian dikalikan dengan 100 untuk memberikan persentase.

6. Rekor individu yang dipegang - misalnya, pencetak gol terbanyak untuk klub atau negara, atau pencetak gol terbanyak dalam sebuah kompetisi.

7. Musim 'Faktor-Z' atau 'musim yang secara matematis luar biasa' di mana gol pemain mengantar tim mereka menuju kemenangan

Penjelasan Dr Tom Crawford

Crawford mengakui bahwa meski hasil penilaian yang ia lakukan ini sangat ilmiah, tetapi ia tetap membuka perdebatan soal siapa pesepakbola terhebat dunia.

“Sebagai penggemar berat sepak bola, saya telah lama berdebat dengan teman-teman saya tentang siapa pemain terhebat sepanjang masa," ujar Crawford.

"Saya senang membawa matematika ke masyarakat selama beberapa tahun terakhir, jadi dapat menunjukkan bagaimana Anda dapat menggunakannya dalam dunia sepak bola sangat menyenangkan,"

"Sementara Cristiano Ronaldo keluar sebagai yang teratas dari algoritma saya, jelas bahwa semua statistik pemain lain benar-benar luar biasa, dan saya yakin perdebatan akan berlanjut!" tukasnya.

Hasil Penilaian

Dari hasil penilaian berdasarkan kriteria yang telah disusun tersebut, Cristiano Ronaldo menempati peringkat teratas dengan perolehan total poin 537, dari maksimal 700 poin.

Cristiano Ronaldo unggul 34 poin dari Messi yang menempati peringkat kedua. Sementara itu, Pele berada di urutan ketiga dengan koleksi poin 459.

Sederet nama-nama hebat pun kemudian menghiasi 10 besar daftar pesepakbola terhebat sepanjang masa versi Dr Tom Crawford.

10 Besar Pesepakbola Terhebat

1.     Cristiano Ronaldo 537 poin

2.     Lionel Messi 503

3.     Pele 459

4.     Ferenc Puskas 305

5.      Ronaldo 281

6.     Marco van Basten 237

7.     Alfredo Di Stefano 201

8.     Michel Platini 177

9.     Diego Maradona 169

10.  Johan Cruyff 163

(Sumber: LiveScore/Bola.net)

Post a Comment

0 Comments