Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pariban, Objek Wisata Air Panas Hits Di Kalangan Millenial dan Keluarga

Lokasi tempat Wisata Pariban di Kabupaten Karo, Berastagi (Foto diambil dari Pinhone.id)

MAJALAHJURNALIS.Com (Berastagi) - Berbicara tentang wisata jika berkunjung ke Kabupaten Karo sepertinya tidak ada habisnya.

Sudah sejak lama, daerah yang dikenal dengan sebutan bumi turang ini selalu menjadi langganan baik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengisi waktu liburnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Karo menjadi salah satu pilihan masyarakat berwisata karena memang lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Sehingga, dirasa pas untuk melepas penat selama bekerja dengan menghirup udara segar serta memandang hujannya pemandangan yang ada.

Salah satu lokasi atau daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan jika berkunjung ke Kabupaten Karo, ialah objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk.

Lokasi objek wisata yang terletak di pintu masuk Kabupaten Karo ini, menyuhkan sensasi mandi air belerang.

Tak hanya itu, saat ini objek wisata pemandian air panas ini juga kembali ramai menjadi perbincangan di kalangan wisatawan.

Pasalnya, salah satu lokasi pemandian yang ada di objek wisata tersebut menyuguhkan kesan yang berbeda dengan memiliki banyaknya spot untuk berfoto dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Lokasi pemandian Pariban, saat ini menjadi salah satu lokasi pemandian primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Tak hanya bisa menikmati segarnya mandi air belerang, di sana pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan latar belakang Gunung Sibayak.

Selain itu, di sana juga terdapat deretan fasilitas berupa lokasi istirahat yang juga tampak cantik jika dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Pemandian air panas Pariban yang terletak di kawasan Doulu, Kecamatan

Dengan lokasi yang dapat dikatakan foto genic ini, tentunya menjadi nilai plus terlebih bagi pengunjung terutama dari kalangan kaum millenial.

Salah satu pengunjung objek wisata ini Nurul, mengungkapkan dirinya datang ke sana bersama dengan keluarganya.

Dirinya mengatakan, dirinya memilih berwisata ke sini karena memang ingin mengabadikan momen bersama keluarga di tempat yang sedang menjadi hits ini.

"Memang sengaja ke sini, karena kan tempatnya sedang hits di media sosial. Jadi pengin juga foto-foto di sini," katanya.

Dirinya mengungkapkan, selain menikmati alam dan puas berfoto dirinya bersama keluarganya juga antusias karena dapat melihat berbagai jenis ikan di beberapa kolam.

Tempat Wisata di Kabupaten Karo. (Kataomed.com)

Mulai dari ikan lele, ikan mas, serta ikan arapaima, di mana semuanya memiliki ukuran yang lebih besar dari yang terlihat selama ini.

"Iya di sini pun banyak ikan, besar-besar pula. Seru lah liatnya gini, karena jarang lihat ikan yang sebesar ini," ucapnya.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke lokasi tersebut, cukup membayar uang masuk sebesar 15 ribu rupiah setiap orangnya.

Di dalam, pengunjung disuguhkan beberapa kolam dengan berbagai pilihan.

Mulai dari kolam dengan tingkat panas yang berbeda, hingga ada kolam air dingin yang juga lengkap dengan fasilitas seluncuran.

(Sumber : tribun-medan.com) 

 

Post a Comment

0 Comments