Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sempat Kehabisan Uang, Charly Van Houten Ungkap Masa Susah

 

Charly Van Houten ©2021 Merdeka.com/YouTube Ngobrol Asix

MAJALAHJURNALIS.ComCharly Van Houten merupakan musisi yang mulai dikenal luas sebagai vokalis ST 12. Lagu-lagunya bersama dengan ST 12 berhasil menjadi idola banyak penggemar musik Tanah Air.

Namun pada 2011 Charly memutuskan untuk keluar dari ST 12 dan membentuk Setia Band. Setelah membentuk Setia Band, Charly mengungkapkan sempat mengalami kesulitan masalah keuangan.

Hal ini ia beberkan di saluran YouTube Ngobrol Asix bersama Anang Hermansyah. Charly Van Houten mengaku pada saat itu hanya memegang uang Rp 2 juta. Berikut ulasannya.

Tak Banyak Miliki Usaha

Charly memang memilih untuk fokus berkarya. Charly Van Houten mengaku tak banyak miliki usaha. Usaha yang tengah jalan yaitu tempat karaoke yang berjumlah 12, namun kini beberapa tak beroperasi karena pandemi.

"Punya karaoke 12 ya pandemi mati, ada beberapa juga yang masih sih. Bisnis lain baru mulai, ya lumayan Alhamdulillah ya, aku fokus berkarya aja" ucap Charly.

Sempat Kehabisan Uang

Charly juga mengungkapkan sempat mengalami kesulitan. Pada 2015 ia sempat kebingungan tak punya uang untuk mudik. Saat itu Charly hanya memiliki uang Rp 2 juta.

"Sama, aku juga pernah ngalamin gitu, mas Anang 15 juta, aku 2 juta. Setelah aku bubar dengan ST 12 aku sama Setia Band sempet ngalamin itu, tinggal 2 juta itu duit mau mudik gak bisa, mobil gak ada, aku pinjem duit ke temen minjem mobil. 2 juta pakai bensin, baru-baru mas mungkin ya 2015 an. Cuma aku tuh gak pernah nunjukin, itu ada 5 persoalan aku hadapin," kenang Charly.

Namun Charly mencoba ikhlas dengan keadaan saat itu. Hingga akhirnya bantuan tersebut datang dari sang ayah. Charly mendapatkan uang Rp40 juta dari sang ayah yang rencananya untuk mengganti mobil. Akhirnya uang tersebut digunakan Charly untuk memberikan ke istri dan ibundanya.

"Memang manusia gak ada yang hebat ya, ternyata persoalan itu kalau kita ikhlas berasa sendirinya. Aku pas di rumah diem, inget mau ngasih ibu, 'bapak bilang kenapa gak punya duit?' aku diem gak ngomong. Bapak terus duduk ngomong gini 'itu kalau punya rejeki itu tambahin yang mobil pickup pengen yang mobil besar ini ada 40 juta. Itu duitnya ada tinggal diambil. 40 juta tuh aku kasih ke Bunda 10 juta, ke ibu aku 10 juta lainnya aku bagi-bagi aku nangis itu anehnya seminggu tuh bisa beliin mobil bapak ada aja dari mana," imbuhnya.

Gak Bisa Manage Keuangan

Charly bersyukur bisa melewati kesulitan tersebut. Ia juga mengaku memang kurang memiliki manajemen keuangan. Charly memang tak pernah investasi ia hanya fokus berkarya.

"Manajemen diri kayaknya ada kekeliruan ya ternyata gitu ya jujur Mas Anang jadi spirit aku. Allhamdulillah pelan-pelan beres, allhamdulillah sampai saat ini terus berkarya," tutur Charly.

"Gak pernah invest, hidup di jalan manajemen diri kurang baik itu mungkin istri juga kesel," imbuhnya.

"Aku kalau pegang uang abis aja duitnya, ya aku kalau ada duit ada yang minta ya aku kasih aja. iya ada tapi belum bisa manage dengan baik

"Tapi adalah tabungan itu, apalagi istri itu" tambah Charly.

(Sumber : Merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments