Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yuk Coba Buat Menu Makanan Ini

 

Omurice dapat dimasak hanya dengan waktu 10 menit saja.


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Perjuangan bertahan di tanggal tua terkadang membuat Anda harus mengatur strategi agar tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satu solusi praktis yang bisa dilakukan untuk berhemat pada akhir bulan atau momen tanggal tua adalah dengan membuat sendiri makanan Anda. 

Untuk itu, penting menemukan menu masakan sederhana yang sesuai bujet serta memahami cara mengolah makanan yang tetap sehat. Founder Mycoplan (aplikasi all-in-one yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan pangan, makanan, dan minuman), Muljono Bambang, memahami sulitnya menemukan menu makanan yang sehat namun tetap lezat dan hemat, apalagi jika harus menyesuaikan dengan keadaan kantong di akhir bulan.

Berikut lima kreasi menu masakan sederhana yang mudah, sehat, lezat, dan hemat untuk dicoba saat akhir bulan dari Mycoplan:

1. Omurice 

Sarapan pagi sebagai sumber energi sangat perlu diperhatikan khususnya untuk mereka yang kerap melakukan banyak aktivitas seharian. Dengan bahan dan cara memasak yang sederhana, Omurice atau nasi goreng topping omelet creamy asal Jepang menjadi pilihan yang cocok untuk dimasak pada pagi hari. Perpaduan antara telur dan nasi hangat yang lezat ini dapat dimasak hanya dengan 10 menit saja.

2. Nasi Goreng

Siapa yang tidak familier dengan nasi goreng? Nasi goreng kampung menjadi pilihan yang tepat untuk dimasak terutama saat menjelang makan siang. Selain mengenyangkan dan cara memasak yang tidak terlalu susah, biaya yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak, cocok untuk kamu yang ingin membuat makanan lezat, mengenyangkan, dan hemat terutama pada akhir bulan. Anda juga dapat mengkreasikan topping-topping tambahan lainnya sesuai selera seperti daging ayam, ikan teri, sosis, atau daging sapi ke dalam nasi goreng. 

3. Lumpia Goreng Khas Semarang

Setelah makan siang, tepatnya saat sore hari, membuat lumpia goreng sambil berbincang bersama keluarga atau mengerjakan pekerjaan lainnya bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Menu lumpia goreng khas Semarang bisa divariasikan dengan berbagai macam isi, seperti usus ayam, wortel, bihun, atau apapun yang enak dan mudah dibuat. Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit, sajian khas Semarang ini bisa disantap.

4. Oreo Goreng

Oreo cokelat yang dibalut dengan tepung goreng adalah alternatif camilan yang praktis dibuat dan lezat. Oreo goreng akan memanjakan lidahmu dan meningkatkan mood dengan isian cokelat yang meleleh di tengahnya. Dengan membuat camilan Oreo goreng yang lezat, semangat untuk menjalani hari-hari akan bertambah dan suasana hati terasa lebih menyenangkan. Camilan ini bisa juga disajikan untuk dimakan bersama keluarga.

5. Chicken Salad Sandwich

Membuat masakan yang sehat menjadi hal yang penting terutama saat pandemi. Chicken salad sandwich bisa jadi pilihan makanan yang sehat dan mengenyangkan. 

Proses pembuatan dan bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, hanya memerlukan empat bahan seperti ayam, mayones, seledri, dan juga roti. Menu sehat ini, bisa dijadikan menu sarapan ataupun menu camilan.

(Sumber : Republika.co.id)

Post a Comment

0 Comments