Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ABPT Dukung Kejati Papua Usut Kasus Korupsi

 

Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua, Befa Jigibalom. Foto SINDOnews


MAJALAHJURNALIS.Com (Jayapura) - Para Kepala Daerah yang tergabung dalam Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah (ABPT) mendukung penuh upaya Kejaksaan Tinggi Papua dalam pemberantasan korupsi. Asosiasi juga meminta Kejaksaan Agung mendukung Kejaksaan Tinggi Papua dan tidak terpengaruh oleh aksi segelintir orang yang ingin melemahkan upaya penegakan hukum.

Ketua ABPT Befa Yigibalom mengatakan, pihaknya berharap Kejaksaan Agung mendukung Kejaksaan Tinggi Papua dalam membentas tindak pidana korupsi di Papua.

"Kejaksaan Agung jangan terkecoh dengan demo segelintir orang untuk melemahkan Kejaksaan Tinggi Papua," kata Befa Yigibalom, Senin (4/10/2021).

Menurut Befa, pihak yang melakukan aksi-aksi demo untuk melemahkan Kejaksaan Tinggi Papua akhir-akhir ini adalah orang-orang yang diduga tersandung kasus korupsi di Papua.

Kejaksaan Agung, lanjutnya, harus mendukung Kejaksaan Tinggi Papua untuk meneyelesaikan kasus korupsi di Papua yang dilakukan oleh oknum-oknum yang kinerjanya dipertayakan.

"Kita mendukung semua proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Papua dan harus diapresiasi, tidak boleh ada yang menekan. Kejaksaan harus independen dan biarkan mereka bekerja dan pihak lain jangan menilai dari demo segelintir orang untuk melemahkan Kejaksaan Tinggi Papua," katanya. 

Ia mengatakan, jika terbukti korupsi di Papua maka ini jelas-jelas telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) yang seharusnya mendapatkan perhatian.

"Selaku ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua tidak ada tekan menekan dan semua pihak harus mendukung kinerja Kejaksaan Tinggi Papua dalam memberantas korulsi di Papua," tegas Befa.

Sumber : SINDOnews

Post a Comment

0 Comments